Jakarta (ANTARA) - Darryl James Palmer tak lama lagi tiba di Indonesia untuk memperkuat Dewa United Surabaya mengarungi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2022.

Manajemen Dewa United dalam keterangan resminya, Jumat, menyebut pihaknya tengah merampungkan proses visa dan pebasket asal Amerika Serikat  ini dijadwalkan mulai berlatih bersama dengan tim asuhan Andika Saputra pada Desember 2021.

Darryl menjadi pemain asing pilihan Dewa United saat IBL Draft, 10 November 2021 lalu. Dia dipilih bersama pemain asing lainnya yakni Dishon Lowery.

Bagi Darryl ini merupakan kali pertama bermain di Indonesia. "Saya tak sabar ingin segera bergabung bersama tim. Saya sangat bersemangat menjadi bagian tim ini, dan siap untuk bekerja keras" kata pebasket 25 tahun tersebut.

Darryl mulai terasah kemampuannya usai memperkuat South Carolina State University. Pemain yang berposisi sebagai forward itu juga sempat malang melintang berkarier di Eropa.

Dia pernah bermain di liga basket Turki bersama Final Spor Genclik, dan dalam kompetisi Estonia bersama klub Rakvere Tarvas. Terakhir, Darryl memperkuat Rivas dari Nikaragua.

Pengalaman itu membuat Darryl bertekad memberikan seluruh kemampuannya kepada Dewa United. Dia juga ingin menularkan hal-hal positif kepada para pemain Dewa United Surabaya.

"Saya ingin membagikan jiwa leadership, semangat kerja keras dan mental juara untuk tim ini. Setiap hari saya mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi untuk membantu Dewa United meraih sukses," pungkasnya.

Baca juga: Timnas basket siap tempur hadapi Lebanon pada laga pembuka Grup C dan Rizky optimistis Hawks mampu berbicara banyak pada IBL musim 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021