Gubernur mantapkan persiapan perkemahan nasional di Jambi

id perkemahan wirakarya nasional pwn,pramuka jambi

Gubernur mantapkan persiapan perkemahan nasional di Jambi

Gubernur Jambi pimpin rapat pemantapan perkemahan wirakarya nasional 2021. Gubernur minta OPD dan instansi terkait berperan sukseskan PWN 2021. ANTARA/HO-Diskominfo Provinsi Jambi.

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris melakukan pemantapan persiapan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) tahun 2021 di Provinsi Jambi.

“Semua OPD dan instansi terkait untuk bekerjasama mensukseskan PWN 2021 di Jambi,” kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Sabtu.

Gubernur meminta OPD terkait menjalankan fungsinya dalam membenahi persiapan-persiapan pelaksanaan PWN tahun 2021 di Provinsi Jambi tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang diminta untuk meninjau jalan dari Bandara menuju lokasi perkemahan. Jika terdapat jalan-jalan yang rusak agar dapat diperbaiki.

Baca juga: IAIN Kendari tampilkan ragam seni budaya Sultra di PWN-PTK XV Sumsel

Baca juga: Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia tinjau lokasi PWN 2021

Kemudian persiapan pengawalan tamu atau peserta perkemahan dari seluruh Nusantara dan dari luar negeri. Al Haris meminta petugas keamanan memberikan jaminan keamanan bagi peserta PWN tahun 2021, persiapan air bersih dan tempat pemandian dan toilet umum di pusat-pusat kegiatan serta sarana dan prasarana peribadatan perlu diperhatikan agar peserta merasa nyaman.

“Kita minta bantuan juga mobil air bersih dari Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Batanghari,” kata Al Haris.

Karena PWN 2021 dilaksanakan masih di masa pandemi COVID-19, Al Haris meminta agar penerapan protokol dilakukan secara disiplin dan lebih diketatkan. Seperti persyaratan peserta PWN yang semula dapat melampirkan hasil tes Antigen kini menjadi wajib tes usap PCR. Seluruh peserta dan panitia wajib sudah di vaksinasi COVID-19.

PWN 2021 di Provinsi Jambi dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti-Musa Sungai Gelam dan sub perkemahan PWN 2021 di Kabupaten Batanghari.

PWN 2021 di Provinsi Jambi dilaksanakan dari tanggal 3-10 Desember 2021. Dimana PWN 2021 tersebut akan di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Jakarta.*


Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar