"Hattrick" Ciro sumbang kemenangan Persikabo atas Persela 4-2

id Persikabo, tira persikabo, persela, persela lamongan, laskar joko tingkir, liga 1 2021, liga 1, persikabo vs persela,Laskar padjadjaran

"Hattrick" Ciro sumbang kemenangan Persikabo atas Persela 4-2

Logo BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. ANTARA/HO-LIB

Jakarta (ANTARA) - "Hattrick" atau tiga gol yang dicetak Ciro Henrique Alves menyumbang kemenangan Tira Persikabo atas Persela Lamongan pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 dengan skor akhir 4-2.

Satu gol lagi dicetak oleh sang kapten Persikabo, Manahati Lestusen pada laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu.

Sejak babak pertama dimulai, Persela Lamongan langsung tampil menekan, terbukti dengan gol yang dihasilkan ke gawang Persikabo pada 13 menit pertandingan berjalan.

Baca juga: Pelatih Persikabo enggan evaluasi anak asuhnya terlalu dini

Tandukan Ivan Carlos ke gawang Laskar Padjadjaran itu berhasil membuat keunggulan Persela atas Persikabo 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat Persikabo balik menekan pertahanan Laskar Joko Tingkir dan berhasil menyarangkan gol balasan di menit ke-32.

Kapten Persikabo Manahati Lestusen mampu menyamakan kedudukan 1-1 dan memompa semangat rekan-rekannya untuk tampil semakin garang.

Tujuh menit berselang, Ciro Alves menambah keunggulan Persikabo 2-1 lewat sepakan kerasnya yang tak bisa diatasi kiper Dwi Kuswanto.

Baca juga: PSIS ditahan imbang Persikabo 2-2

Aksi saling menekan masih terjadi, tetapi kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk Persikabo hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persela langsung menekan sehingga segera bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Riyatno Abiyoso.

Riyatno mampu memanfaatkan umpan panjang dan mengeksekusi tendangan mendatarnya yang membobol gawang kiper Tedi Heri Setiawan di menit ke-52.

Kedudukan imbang membuat kedua tim tampil semakin ngotot dan menciptakan sejumlah peluang, seperti Dimas Drajad yang hampir membobol gawang Persela di menit ke-65.

Beruntung, kiper Ravi Murdianto yang mengganti Dwi Kuswanto mampu menangkis tendangan keras Dimas Drajad.

Baca juga: PSIS ditahan imbang Persikabo 2-2

Pada menit ke-80, Ciro memanfaatkan bola yang tak terjangkau kiper Ravi untuk menambah keunggulan Persikabo sehingga kedudukan menjadi 3-2.

Persela hampir saja menyamakan kedudukan dengan serangan beruntun Malik Risaldi persis di depan gawang Persikabo pada menit ke-83, namun masih bisa digagalkan.

Ciro kembali membuktikan kepiawaiannya mengolah bola lewat gol ketiganya di menit ke-88 yang membuat Persela semakin tertinggal 4-2.

Hingga pertandingan berakhir, Persikabo mencatatkan kemenangan dengan skor 4-2 pada debut sang pelatih anyar Liestiadi Sinaga yang baru saja menggantikan Igor Nikolayevich Kriushenko.

Baca juga: Borneo FC pertahankan tren positif menangi laga kontra Persela

Berikut susunan pemain laga Persikabo vs Persela:

Tira Persikabo:

Tedi Heri Setiawan; Firza Andika, Shumeiko Veniamin, Andy Setyo, Gilang Ginarsa, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Hendra Adi Bayauw, Muhammad Guntur, Ciro Henrique Alves, Dimas Drajad.

Pelatih: Liestiadi Sinaga.

Persela Lamongan:

Dwi Kuswanto; Ahmad Birrul, Mochammad Zaenuri, Andri Muliadi, Muhammad Nasir, Ahmad Bustomi, Syahroni, Malik Risaldi, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso, Ivan Carlos.

Pelatih: Iwan Setiawan.

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar