Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) mematok target penjualan All New BR-V bisa menembus hingga 40.000 per tahunnya.

"Dengan capaian sekarang yang memuaskan, kita akan targetkan domestik kita itu di angka 40 ribu pert ahunnya," ungkap Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy pada saat media test drive All New Honda BR-V di Karawang, Jawa Barat, Senin.

Tidak hanya diminati oleh lokal area, kendaraan yang hanya di produksi di Indonesia ini juga banyak diminati oleh berbagai negara. Dengan begitu, nantinya kedaraan ii juga akan di eksport ke sejumlah negara dengan target mencapai 10 ribu setiap tahunnya.

"awalnya ini kan hanya untuk Indonesia ya, tapi banyak negara-negara yang menginginkan kendaraan ini. maka kita juga akan ekspor kendaraan ini dengan target menapai 10 ribu pertahunnya," kata dia.

Dalam hal ini, nantinya All New Honda BR-V akan dikirim ke 30 negara baik di Amerika Latin, Amerika Tengah, Asia maupun Afrika juga akan bisa merasakan kendaraan ini.

"Kita akan mulai pada Februari, dan Caribia nanti yang pertama akan kita kirimkan," jelas dia.

Sebagai informasi tambahan, sebelum berwujud All New BR-V, mobil ini hadir dalam bentuk konsep yang diberi nama New 7 Seater eXcitement (N7X). Hal itu dilakukan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak, mulai dari harga, teknologi hingga mesin yang akan digunakan.

Dalam hal ini, mobil ini hadir dengan teknologi Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Pada bagian dapur pacu, All New Honda BR-V ini dibekali dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbarui untuk menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm.


Baca juga: All New Honda BR-V catatkan ribuan SPK sejak pertama diperkenalkan

Baca juga: Honda gunakan teknologi kecerdasan buatan hindari potensi kecelakaan

Baca juga: Honda minta pemasok capai emisi karbon nol bersih pada 2050
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021