BPJS Kesehatan terima penghargaan Korpri Award 2021

id bpjs kesehatan ,korpri,JKN-KIS

BPJS Kesehatan terima penghargaan Korpri Award 2021

Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti (kedua kanan) menerima penghargaan Korpri Award 2021 di Jakarta, Senin (29/11/2021) (ANTARA/HO-BPJS Kesehatan)

Jakarta (ANTARA) - BPJS Kesehatan menerima penghargaan Korpri Award 2021 sebagai salah satu mitra yang banyak berkontribusi mendukung program-program Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri di Jakarta, Senin.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Korpri yang juga merupakan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh kepada Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti.

"Terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini. Kerja keras seluruh pengurus Korpri telah mendorong peningkatan kesejahteraan pegawai di Indonesia sekaligus menyukseskan program-program pembangunan pemerintah, termasuk salah satunya Program JKN-KIS. Ke depannya, kami berharap sinergi BPJS Kesehatan dan KORPRI dapat terus ditingkatkan," ujar Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti ketika menerima penghargaan itu, menurut keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Moeldoko: Perlu sumber pendanaan alternatif untuk BPJS Kesehatan

Ghufron mengatakan bahwa sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), anggota Korpri juga diharapkan dapat menjadi panutan bagi publik menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Selain itu, anggota Korpri diharapkan juga membantu mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berkontribusi mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS dengan menjadi peserta aktif dan membayar iuran tepat waktu.

Dalam kesempatan itu dia mengucapkan terima kasih atas konsistensi Korpri dalam mendukung Program JKN-KIS dan mengharapkan berbagai inovasi dan layanan digital yang dikembangkan BPJS Kesehatan dapat dimanfaatkan oleh anggota Korpri mengakses layanan JKN-KIS.

"BPJS Kesehatan juga secara proaktif bekerja sama dengan organisasi lain yang juga mewadahi peserta JKN-KIS agar distribusi informasi program jaminan kesehatan ini tersalurkan dengan baik," kata Ghufron.

Sementara itu, Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh berkomitmen membawa Korpri menjadi organisasi yang senantiasa berevolusi mengikuti perkembangan zaman dengan mengoptimalkan digitalisasi. Terlebih saat ini anggota Korpri banyak berasal dari kalangan milenial.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Korpri untuk berkembang menjadi organisasi yang aman, terpercaya, dan efektif bagi pegawai untuk menyalurkan aspirasinya kepada pemerintah," tegas Zudan.

Baca juga: BPJS Kesehatan libatkan Good Doctor tingkatkan informasi JKN-KIS
Baca juga: BPJS Kesehatan salurkan bantuan korban banjir Kalimantan Barat
Baca juga: Pandemi dorong BPJS Kesehatan hadirkan inovasi dalam pelayanan digital

Pewarta : Prisca Triferna Violleta
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar