Pak Anies itu orangnya santun, jujur, dan cakap dalam memimpin karena itu sepenuh hati saya siap mendukung beliau.
Kota Bogor (ANTARA) - Pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jawa Barat menyiapkan 2.500 kader dari kalangan milenial yang tergabung dalam Gerakan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) untuk mendukung maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Koordinator Harian Beraksi Jabar Tonny F dalam pertemuan Relawan Beraksi Bogor Raya di salah satu rumah makan di Jalan Pajajaran, Senin, mengatakan pengaderan itu dikhususkan bagi para pemilih pemula atau Generasi Z, Milenial, komunitas-komunitas masyarakat dan akar rumput yang terkesan atas keramahan sosok Anies Baswedan.

"Sudah saatnya ada presiden yang mengajak memberikan ruang yang besar bagi kalangan menengah ke bawah agar ikut membangun dan mengarahkan ekonomi Indonesia yang berkerakyatan," kata Tonny.

Tonny menuturkan relawan inti Beraksi akan membantu para pemilih pemula dan milenial mengenali sosok Anies dalam kiprahnya membangun kepemimpinan untuk selanjutnya yakin dalam menghadapi Pemilu 2024, mensosialisasikan calon presiden Anies Baswedan, dan membentuk jaringan sampai satuan wilayah terkecil.

Tonny menilai Anies pilihan yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan peran masyarakat di sektor ekonomi, seperti pertanian, peternakan dan perikanan untuk menggerakkannya dari kalangan milenial karena telah lama dekat dengan dunia pendidikan.

Pada sisi lain, Tonny pun meyakini ketika Anies menjadi presiden dapat memberikan prioritas lapangan kerja seluas-luasnya dan melibatkan para pelaku budaya seni agar bisa mandiri.

Deklarasi pendukung Anies Baswedan dalam gerakan Beraksi pun, kata Tonny, diawali di wilayah Bogor yang menyebar ke wilayah Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Di tempat yang sama, penggiat pendidikan yang juga Koordinator Beraksi Kabupaten Subang serta Kabupaten Karawang Iwan Masna menegaskan bahwa sosok Anies bukan hanya pilihan tapi kebutuhan wajib bagi masyarakat dan Indonesia.

"Karena dalam diri Anies terdapat perpaduan yang saling melengkapi secara nilai personal, kapasitas dan kapabilitas yang dibutuhkan seorang pemimpin visioner," ujarnya pula.

Menurutnya, alasan beragam yang disampaikan kader relawan mendukung Anies Baswedan, tapi semua sepakat bahwa pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang komplet untuk memimpin Indonesia.

"Pak Anies itu orangnya santun, jujur, dan cakap dalam memimpin karena itu sepenuh hati saya siap mendukung beliau," ujarnya lagi.
Baca juga: Perempuan Sumut juga deklarasi dukung Anies jadi capres
Baca juga: Deklarasi Anies jadi capres merupakan inisiatif Relawan ANIES

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021