Luwu Utara layani 1.000 dosis per hari demi genjot cakupan vaksinasi

id vaksin luwu utara

Luwu Utara layani 1.000 dosis per hari demi genjot cakupan vaksinasi

Satgas COVID-19 Kabupaten Luwu Utara terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat demi mengejar target cakupan vaksinasi sebesar 70 persen pada akhir tahun 2021.ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Lutra

Makassar (ANTARA) - Satgas COVID-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, memberikan layanan 1.000 dosis per hari sebagai upaya menggenjot cakupan vaksinasi sekaligus mewujudkan target 70 persen pada Desember 2021.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Luwu Utara Komang Krisna, saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, membenarkan tengah mengejar target vaksinasi mengingat  cakupan vaksinasi di daerah itu sampai dengan akhir November 2021 baru mencapai 35,6 persen.

"Fokus melayani 1.000 dosis per hari akan terus kami pertahankan hingga akhir tahun ini. Jika ini bisa dilakukan, kami perkirakan bisa merealisasikan hingga 50 persen pada akhir Desember ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, sejumlah upaya juga terus dilakukan untuk mempercepat" herd immunity" sekaligus persiapan menghadapi ancaman penyebaran COVID-19 gelombang ketiga.

Langkah percepatan itu diantaranya mendatangi secara langsung masyarakat ataupun komunitas-komunitas yang ada untuk melakukan vaksinasi.

Begitupun bagi para pelajar, pihaknya mewajibkan setiap siswa yang ingin mengikuti pelajaran tatap muka di sekolah, maka harus terlebih dahulu menjalani vaksinasi.

Bagi pihak yang mengelar kegiatan atau event, juga diwajibkan memenuhi persyaratan sudah divaksin.

"Termasuk pula tentunya bagi para ASN di Pemkab Luwu Utara, juga diwajibkan untuk vaksinasi. Vaksinasi bagi ASN  masih terus berlangsung sampai sekarang," jelasnya.
Baca juga: Luwu Utara Sulsel kehabisan stok vaksin COVID-19
Baca juga: Dinkes Sulsel sebut hoaks jadi kendala utama vaksinasi di pedesaan
Baca juga: Relawan Kawan Sandi bantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Sulsel

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar