Polda Aceh meningkatkan pengamanan jelang milad GAM

id Aceh,Polda Aceh,Milad GAM,pengamanan,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh

Polda Aceh meningkatkan pengamanan jelang milad GAM

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. ANTARA/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh meningkatkan pengamanan menjelang milad atau peringatan hari lahir Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap 4 Desember.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, di Banda Aceh, Kamis, mengatakan pengamanan dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

"Pengamanan yang dilakukan dalam bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan mengedepankan upaya persuasif dan humanis," kata Kombes Winardy.

Winardy mengatakan Polda Aceh juga sudah menggelar apel pengamanan milad 4 Desember dengan mengerahkan 2.000-an personel di seluruh Provinsi Aceh.

Menurut Winardy, kepolisian juga melakukan pengamanan di tempat tertentu, di antaranya Makam Wali Nanggroe Hasan Tiro dan Meuligo Wali Nanggroe di Kabupaten Aceh Besar.

"Pengamanan juga dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman, Kantor DPR Aceh, serta Kantor Gubernur Aceh di Kota Banda Aceh," kata Winardy menyebutkan.

Kombes Winardy mengatakan Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar saat apel pasukan berpesan kepada semua personel untuk lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat saat pengamanan wilayah.

"Kepada personel di lapangan, melaksanakan tugas bersikap humanis dan memedomani aturan yang berlaku serta lebih mengedepankan pencegahan," kata Kombes Pol Winardy pula.
Baca juga: Wali Nanggroe Aceh minta tidak ada pengganggu damai jelang milad GAM
Baca juga: Peringatan milad GAM diinstruksikan dengan doa dan santuni anak yatim

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar