Polda Metro gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa memperebutkan Piala Kapolri

id Polda Metro,Lomba Orasi,Piala Kapolri,Hari HAM

Polda Metro gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa memperebutkan Piala Kapolri

Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 yang digelar di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (2/12/2021). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menggelar Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021 memperebutkan Piala Kapolri sekaligus dalam rangka memperingati Hari Hak Azasi Manusia (HAM) sedunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Polda Metro Jaya sangat menghormati hak masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka umum. Lomba orasi tersebut adalah bukti dukungan dari Korps Bhayangkara.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sikap Polri mendukung penyampaian pendapat di muka umum," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, Kamis.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan, kegiatan ini digelar serentak di seluruh Polda termasuk Polda Metro Jaya.

"Lomba Orasi Unjuk Rasa ini merupakan lomba yang digagas oleh Bapak Kapolri. Jadi ini Piala Kapolri," ujar Zulpan.

Baca juga: Polri adakan Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri peringati HAM
Baca juga: Kompolnas: Festival mural Polri bentuk penghormatan pada HAM


Pemenang lomba orasi dari masing-masing Polda nantinya dikirimkan untuk mengikuti putaran final lomba orasi di Mabes Polri.

Sebanyak 17 tim orasi tercatat mengikuti perlombaan yang digelar di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya pada Kamis.

Adapun juara satu lomba orasi di Polda Metro Jaya dimenangkan oleh Tim Lutfi yang mengusung tema orasi bertajuk "Hak Kaum Petani".

Tim Lutfi berhak mendapatkan tiket untuk mewakili Polda Metro Jaya di putaran final yang akan digelar di Mabes Polri.

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar