Pekanbaru (ANTARA News) - Insiden pemukulan antar kader terjadi dalam Musyarah Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, pemukulan dilakukan Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB Pekanbaru Jon Kenedi terhadap Ketua Pengurus Anak Cabang PKB Tampan yang juga anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Abdul Gafar.

Hingga kini belum jelas latar belakang terjadinya pemukulan tersebut.

Abdul Gafar yang tidak menerima tindakan Jon Kenedi langsung melaporkan kejadian itu ke Polresta Pekanbaru. "Saya selesaikan laporan di polisi dulu," kata Abdul Gafar ketika ditemui wartawan di Polresta Pekanbaru.

Menurut seorang saksi mata, suasana menjelang muswil mulai memanas sejak Kamis sore. Namun, permasalahan antara Jon Kenedi dan Abdul Gafar diduga dilatarbelakangi masalah pribadi. "Sepertinya itu karena masalah pribadi, karena keduanya telah lama bermasalah," kata seorang peserta Muswil PKB yang tak ingin namanya disebutkan.

Sumber itu mengatakan pemukulan terjadi di dalam dan luar hotel tempat berlangsungnya muswil. Jon Kenedi sempat terlihat memukul perut Abdul Gafar.

Dalam kejadian itu, Jon juga terlihat berkali-kali mengumbar kata-kata kotor memaki Abdul Gafar.

Hingga kini korban masih berada di Ruang Unit IV Polresta Pekanbaru.

Panitia Muswil PKB belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai insiden itu. (F012/M008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011