Timnas Indonesia tiba di Singapura untuk hadapi gelaran Piala AFF

id timnas Indonesia,Piala AFF 2020,Evan Dimas Darmono,Kamboja,Laos,Malaysia,Vietnam,Mochamad Iriawan

Timnas Indonesia tiba di Singapura untuk hadapi gelaran Piala AFF

Arsip foto - Penyerang tim nasional Indonesia Ezra Walian (kiri, nomor 12) berebut bola dengan pemain Antalyaspor dalam laga uji coba di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11/2021). Indonesia memenangkan pertandingan itu dengan skor 4-0. ANTARA/HO-PSSI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Skuad tim nasional (timnas) Indonesia sudah tiba di Singapura untuk bertanding pada Piala AFF yang akan digelar pada 5 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat, skuad timnas Indonesia sudah sampai di bandara Changi, Singapura pada Kamis (12/3) pukul 17.30 waktu setempat setelah menjalani perjalanan kurang lebih 15 jam dari Antalya, Turki.

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono mengucapkan puji syukur tiba di Singapura setelah menjalani perjalanan panjang dari Turki dan mengatakan kondisinya beserta rekan setimnya dalam kondisi siap untuk menghadapi Piala AFF 2020.

Baca juga: Shin nilai performa timnas meningkat setelah kalahkan Antalyaspor

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020," kata Evan Dimas.

Pada Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Pada pertandingan pertamanya, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Baca juga: LIB geser jadwal Seri 3 Liga 1 demi Piala AFF dan Inmendagri

Timnas Indonesia mengusung misi untuk meraih juara pada turnamen ini dan hal itu turut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Kamis (2/12).

Menurut Iriawan, Indonesia sudah lama tidak menjadi juara dan saat ini di Piala AFF 2020 adalah saatnya Skuad Garuda menjadi yang terbaik. Ia juga memohon doa dari warga Indonesia agar timnas bisa menjadi juara.

"Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca juga: PSSI pastikan timnas Indonesia berkekuatan 30 pemain di Piala AFF 2020
Baca juga: Ezra Walian antusias bisa kembali perkuat timnas Indonesia

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar