Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia jasa transportasi PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyabet salah satu penghargaan "Top Community Centric Companies in Asia" dari Asia Corporate Excellence & Sustainability (ACES) Awards 2021.

"Kami sangat berterima kasih atas pengakuan yang kami terima atas pekerjaan dan kontribusi kami bagi komunitas. Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi kami untuk lebih baik dan giat menciptakan program-program yang berdaya guna bagi seluruh stakeholder kami," kata GM Corporate Communication & Sustainability MPMX, Natalia Lusnita, dalam siaran pers, Sabtu.

Penghargaan yang digelar MORS Group itu merupakan pengakuan kepada perusahaan berskala kecil, menengah, dan besar di wilayah Asia, yang menginspirasi dan mendukung keberlanjutan ekosistem melalui kontribusinya terhadap masyarakat dan industri secara global.

Baca juga: Platform Otodeals resmi diluncurkan, mudahkan beli kendaraan bekas

Untuk mendapatkan predikat itu, MPMX dan berbagai perusahaan lainnya harus melalui tahapan evaluasi yang terdiri dari penelitian pendahuluan dan uji tuntas yang dilakukan oleh MORS Group.

Setiap perusahaan mengirimkan pengajuan laporan terbuka kepada MORS Group dan melakukan wawancara semi-terstruktur dengan panelis dari MORS Group yang terdiri dari berbagai tim ahli. Tahap berikutnya, MORS Group melakukan pengecekan ulang melalui data sekunder agar dapat menentukan perusahaan mana saja yang layak menjadi kandidat pemenang.

Top Community Centric Companies Award diberikan oleh MORS kepada berbagai perusahaan yang mendorong komunitas mereka melalui berbagai inisiatif pengembangan. Program perusahaan itu diselaraskan dengan kegiatan bisnis inti dan dirancang untuk mempromosikan komunitas yang mandiri secara sosial ekonomi.

MPMX memiliki empat pilar utama dalam programnya yaitu pendidikan, lingkungan, sosial ekonomi, dan filantropi. Pengembangan dan pembinaan komunitas masyarakat dilakukan melalui pilar sosial ekonomi melalui program life skill training center dan kampanye keselamatan berkendara bagi masyarakat pemilik kendaraaan roda dua.
 
Life Skill Training Center telah dilakukan oleh MPMX sejak 2014, dengan memberikan pelatihan yang diselaraskan dengan bisnis MPMX seperti keterampilan mekanik dan tenaga pengemudi profesional yang ditujukan kepada komunitas serta tenaga kerja sektor non-profesional.

Sementara itu, kampanye keselamatan berkendara dilakukan MPMX melalui entitas anak usahanya, MPMulia atau MPM Honda Jatim yang memberikan edukasi keselamatan berkendara ke berbagai komunitas mulai dari pelanggan, pelajar dan mahasiswa, karyawan, lembaga pemerintah, tenaga kurir, pengemudi ojek online, dan lain-lain di cakupan wilayah operasional Jawa Timur dan NTT.

Baca juga: MPMX buka kelas literasi digital, salurkan alat belajar online

Baca juga: MPMX dan Forwot bagikan helm anak gratis di Jakarta Timur

Baca juga: MPM Rent jajaki operasional EV dan percepat transformasi digital
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021