Ratusan warga ikuti vaksinasi Polres Rejang Lebong

id Rejang Lebong,vaksinasi ,COVID-19

Ratusan warga ikuti vaksinasi Polres Rejang Lebong

Pemberian doorprize kepada peserta vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Polres Rejang Lebong di Mapolsek Bermani Ulu. (Foto dok.Humas Polres Rejang Lebong)

Rejang Lebong (ANTARA) - Ratusan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Polres Rejang Lebong di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno diwakili Kabag Ops sekaligus koordinator vaksin presisi Polres Rejang Lebong AKP Margopo di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan di Mapolsek Bermani Ulu baik untuk memberikan dosis 1 maupun dosis 2 dengan menggunakan vaksin merek Sinovac, Astra Zeneca, dan Pfizer.

"Antusias masyarakat sini untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 yang kita laksanakan cukup tinggi, tadi peserta yang mengikutinya ada lebih dari 300 orang," kata dia.

Dia menjelaskan, kalangan warga yang mengikuti vaksinasi ini untuk vaksin merek Sinovac diberikan khusus untuk dosis 2 saja yang sebelumnya telah diberikan dosis 1 pada pelaksanaan vaksinasi di Mapolsek Bermani Ulu maupun di gerai vaksin presisi Polres Rejang Lebong.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti vaksinasi dosis 1 diberikan vaksin merek Astra Zeneca dan vaksin Pfizer.

Warga yang mengikuti vaksinasi ini, kata dia, oleh pihak Polsek Bermani Ulu diberikan doorprize perabotan rumah tangga. Pemberian doorprize itu sendiri guna mengundang minat warga untuk datang dan mengikuti vaksinasi COVID-19 sehingga nantinya bisa menciptakan kekebalan komunal.

Sejauh ini vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Rejang Lebong dalam serbuan vaksin presisi di Mapolres Rejang Lebong dan polsek tersebar dalam beberapa kecamatan di Rejang Lebong serta di Klinik Medika Bhayangkara saat ini sudah diikuti lebih dari 17.000 orang.

Pelaksanaan serbuan vaksin di Mapolsek Bermani Ulu tersebut juga dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syahfawi dan anggota DPRD Rejang Lebong, Suhardin yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya.
Baca juga: Polres Rejang Lebong gelar vaksinasi pada malam hari
Baca juga: Satgas: Rejang Lebong nol kasus COVID-19
Baca juga: Dinkes: Penderita COVID-19 tersisa tiga orang lagi

Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar