Jakarta (ANTARA) - Perenang putri pelatnas yang mewakili klub Millenium Aquatic Surabaya Patricia Yosita Hapsari menjadi yang terbaik dalam lomba 100 meter gaya bebas putri kategori senior dalam ajang Indonesia Open Swimming Championships 2021.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Kamis, Patricia finis terdepan dengan membukukan waktu 58,01 detik.

Dia mengalahkan Angel Gabriella Yus dari Unattached yang finis kedua dengan 59,03 detik dan Siti Arifah Fadhilah dari Beast Aquatic Club Bandung dengan 59,77 detik.

Meski finis terdepan, catatan waktu Patricia tak lebih baik dari sebelumnya saat mencetak rekor nasional (rekornas) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan catatan waktu 56,95 detik.

Patricia pun mengaku belum puas dengan hasil kali ini. Menurutnya kondisi saat ini belum dalam performa terbaiknya.

"Memang peak performance saya itu ada pada PON Papua. Setelah PON sempat rehat dan kemudian berlatih empat atau lima pekan sebelum akhirnya turun dalam ajang ini. Tapi lumayan tidak terlalu buruk dengan hasil di sini," kata Patricia kepada ANTARA usai lomba, Kamis.

Selain turun pada nomor 100 meter gaya bebas putri, Patricia hari ini juga berlaga pada nomor 50 meter gaya dada putri. Dia finis di urutan kedua dengan catatan waktu 35,01 detik.

Sementara posisi pertama diraih wakil Belibis Swimming Club Pekanbaru, Anandia Treciel Vanessae yang membukukan 32,74 detik. Adapun urutan ketiga adalah Joanita Mutiara Hapsari dari Millenium Aquatic Jakarta dengan 35,01 detik.

Adapun secara keseluruhan, Millenium Aquatik Jakarta masih bertengger di puncak klasemen dengan 839,5 poin berkat koleksi 8 emas, 4 perak, dan 7perunggu.

Sementara Jaquatic Swimming Club Jakarta berada di urutan kedua dengan 605,5 poin (6 emas, 8 perak dan 5 perunggu). Peringkat ketiga ada Beast Aquatic Club Bandung dengan 410 poin (5 emas, 3 perak, 4 perunggu) dan kemepat Hiu Surabaya dengan 410 poin (4-2-1).

Pada hari kedua Indonesia Open Swimming Championships 2021, Jumat (10/12), akan mempertandingkan nomor bergengsi, di antaranya 200 meter gaya bebas putra dan putri, 100 meter gaya dada putra dan putri, 50 meter gaya pungung putra dan putri, 400 meter gaya ganti perorangan putra dan putri, estafet 4x100 meter gaya bebas putra dan putri.


Baca juga: Kejuaraan renang Indonesia Terbuka 2021 mulai bergulir di Jakarta
Baca juga: PRSI lakukan reformasi demi sukseskan Desain Besar Olahraga Nasional
Baca juga: KOI dorong PRSI aktif di organisasi regional dan internasional

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021