Jakarta (ANTARA) - Ujang bersama Vhiraz Anargya menjadi yang terbaik pada turnamen Golf Piala Menpora 2021 yang digagas LPDUK Kemenpora di Damai Indah Golf BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (12/12).

Menurut keterangan pers yang diterima media, Senin, dalam turnamen yang sebelumnya tertunda karena pandemi COVID-19 itu, Ujang (handycap 4) dinobatkan sebagai Best Gross Overall atau juara turnamen ini sekaligus peraih piala bergilir Menpora yang mencatat total 70 pukulan setelah menyelesaikan 18 hole (par 72). Sementara juara Best Nett Overall adalah Vhiraz Anargya (handycap 9) dengan total 69 pukulan.

Piala bergilir diserahkan Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Joni Mardizal mewakili Menpora Zainudin Amali sekaligus menutup perhelatan turnamen.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Ahmad Prayogi mengatakan turnamen golf Piala Menpora 2021 diikuti 114 pegolf amatir dari berbagai komunitas golf serta stakeholder olahraga nasional.

"Kegiatan yang bertujuan membangkitkan kembali industri olahraga Tanah Air sekaligus menggairahkan sport tourism. Untuk pelaksanaan sesuai dengan rencana," katanya.

Sebelumnya turnamen Golf Piala Menpora 2021 dibuka dan ditandai dengan pukulan bola asap oleh Sekjen KONI Ade Lukman, Wakil Ketua KONI Soewarno, Plt. Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta dan Ketua Panita Pelaksana Turnamen, Ahmad Prayogi.

Sementara itu, Plt. Direktur LPDUK Firtian Judiswandarta mengatakan turnamen golf Piala Mempora ini juga menjadi ajang mengkampanyekan kebijakan pemerintah mengenai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kita mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dan para sponsor yang telah mendukung turnamen ini. Namun kita juga mohon maaf karena peserta dibatasi 144, tidak semua bisa kita akomodir,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Yudi ini mengaku senang dengan animo pecinta golf yang ingin gabung pada turnamen ini. Diharapkan turnamen berikutnya bisa menampung banyak peserta dan kategorinya di bagi untuk pegolf Pro-Am dan Junior serta untuk komunitas golf dengan dua sesi shotgun.


Baca juga: 144 pegolf turun pada edisi pertama Piala Menpora 2021
Baca juga: BNI: Xpora Virtual Golf Tour 2021 sukses gairahkan UMKM pariwisata
Baca juga: Bianca menjadi yang terbaik kategori putri IGS I Junior Competition

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021