Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Bandung Larone kembali menghadirkan single terbarunya bertajuk “Living Room” dilengkapi dengan dokumenter pendek yang juga bertajuk sama sebagai penutup dari EP pertamanya bertajuk “Life: Fears+Hopes”.

Lagu yang diberi judul “Living Room” itu dihadirkan dengan lirik penuh eksistensial dan pertanyaan, sebuah ciri khas dari Larone sebagai musisi.

Mengutip siaran persnya, Selasa, lagu ketiga Larone ini memiliki makna mendalam mulai dari penggambaran ruang tengah yang ada di dalam rumah sebagai lokasi sebuah keluarga beraktivitas.

Hingga ia ingin menyuguhkan kisah tentang jiwa yang sangat sedih karena terjebak diantara dunia nyata dan khayalan atau imajinasi.

Lagu ini disajikan untuk mempertanyakan akan kebenaran adanya kebahagiaan dan cinta di dunia nyata ini.

Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, keseluruhan vokal dan lirik digarap sendiri oleh Larone yang juga dibantu oleh Aji Suherri (ASH) sebagai Music Producer menemani dirinya, Guitar oleh Anjuan Julio, Ukulele oleh Zasfa, Sound Engineer Operator oleh Ariesta Ilham Ramadhan, sementara Mixing dan Mastering oleh Canggar Krisnatry di Borland Audiolabs Bandung.

Dalam membuat artwork dari lagu ini sendiri, Laronə mengajak pula Hilman Sukmana.

Selain dirilis secara digital, Larone juga tengah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk lagu “Living Room” yaitu sebuah film dokumenter pendek berdurasi 8 menit.

Dokumenter itu akan mengisahkan kisah Mbok Iyem, seorang tukang pijat yang tinggal di rumah sepetak miliknya sendirian tanpa adanya teman, keluarga, atau pasangan selama hidupnya.

Film dokumenter pendek ini Diproduseri oleh Helena Shafira yang sekaligus merupakan penulis naskah dari film ini.

Sementara Sutradara sekaligus Director of Photography diisi oleh Salsabila Ceva Prasetya, Narrator oleh Rinalsa Rosdiana, Editor oleh Athaya Tsabita Yordani dan Salsabila, Penerjemah oleh Nisrina Adriyanthi, Development oleh Riza Ilyasa, dan Supervisor oleh Derry Prananda.

“Living Room” menjadi penutup manis EP pertama dari rangkaian Trilogi EP “Life: Fears + Hopes” yang akan dirilis oleh Larone di beberapa waktu mendatang.

Baca juga: Larone ajak kenali Bandung lewat debutnya bersama "Despair"

Baca juga: Lightcraft sambut tahun baru dengan "Dream Dancer" 

Baca juga: Naya Yeira gandeng sutradara Inggris untuk video "Ghost Ship"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021