Jakarta (ANTARA) - Ambisi Chelsea menjuarai liga kembali mendapat pukulan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux yang berkabut, Minggu malam. Sebelum kickoff, Chelsea sempat meminta agar pertandingan Liga Premier ini ditunda.

Chelsea tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Manchester City setelah tak mampu menciptakan banyak peluang dan jarang membuat masalah pada kiper Wolves Jose Sa.

Tim tuan rumah nyaris memecahkan kebuntuan ketika Daniel Podence mengirim masuk bola ke gawang Chelsea, tetapi dianulir karena striker Raul Jimenez offside sebelum gol tercipta.

Chelsea yang hanya menyisakan enam pemain di bangku cadangan, termasuk dua penjaga gawang setelah tujuh orang terinfeksi COVID-19 sehingga mengurangi kekuatan skuadnya, sempat meminta agar Liga Premier menunda pertandingan ini.

Manajer Thomas Tuchel mengatakan Chelsea "marah" pada keputusan untuk terus bertanding yang dia anggap "sulit sekali dipahami".

Baca juga: Chelsea marah permintaannya tak digubris Liga Premier 
Baca juga: Kai Havertz negatif, Tuchel sebut situasi COVID bagai lotre 


Dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Premier, Wolves hanya bisa mencetak empat gol, termasuk laga melawan Chelsea ini karena jarang menciptakan peluang.

Tim tuan rumah tampil lebih baik pada babak pertama sebelum menyerap tekanan Chelsea pada babak kedua yang kehilangan ketajaman setelah terlalu banyaknya striker The Blues yang tak bisa bertanding.

Christian Pulisic membuat peluang terbaik Chelsea ketika dia bermanuver di dalam kotak penalti lawan dan tinggal menghadapi kiper Jose Sa.

Tim tamu agak beruntung pada babak pertama ketika N'Golo Kante, yang kembali masuk starting line-up setelah kembali bugar, menghentikan umpan panjang terlebih dahulu dengan dadanya, namun kemudian menyentuh lengannya yang terentang.

Tindakan itu membuat Podence tak bisa mencetak gol padahal sudah dalam peluang emas, tetapi wasit menyatakan pertandingan jalan terus.

Podence kembali bermain menawan ketika umpan silangnya menemui Leander Dendoncker yang tidak terjaga, tapi sundulannya dalam posisi bebas, tetapi tidak bisa melewati kiper Chelsea Edouard Mendy. Ini adalah peluang bersih terakhir yang dimiliki Wolves, demikian laporan Reuters. 

Baca juga: Chelsea ditahan imbang Everton, Thomas Tuchel: itu hasil yang ganjil 
Baca juga: Chelsea menang dramatis atas Leeds, Arsenal gilas Southampton 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021