Jakarta (ANTARA) - Bocah laki-laki bernama Ilham Agustin (9) yang tenggelam Kali Ciliwung, Kramat Jati, Jakarta Timur, ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR gabungan.

Jenazah ditemukan di Kali Karet, Jakarta Pusat, atau berjarak 14 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut terbawa arus. Keluarga korban yang mengetahui kabar tersebut mengaku ikhlas dengan kepergian Ilham Agustin.

"Itu kan musibah. Bagaimanapun juga kita selalu memohon sama yang maha kuasa, kita sudah terima, kita ikhlas, ibunya juga ikhlas. Jadi Alhamdulillah anaknya juga cepet ditemukan," kata ayah korban, Ajat di Jakarta, Selasa.

Ajat juga menyampaikan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah melakukan upaya pencarian terhadap putranya sejak hari Senin (20/12).

Dia mengatakan bahwa jenazah korban langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari kediaman yang berada di Kramat Jati.

"Saya sampaikan pada orang yang misalkan yang dibuat jengkel sama Ilham, saya mohon maaf sebesar besarnya," ujar Ajat.

Seorang bocah laki-laki bernama Ilham Agustin (9) diketahui tenggelam di Kali Ciliwung pada senin (20/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, korban pada saat itu sedang mandi hujan dan berdiri di jembatan dengan memegang kayu besar, kemudian terbelit plastik lalu terseret arus kali.
Baca juga: Gulkarmat cari seorang bocah diduga terbawa arus di Ulujami Jaksel
Baca juga: Aksinya ketahuan, pejambret ponsel ceburkan diri ke Kali Ciliwung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021