Ada 5.400 paket yang dibagikan nantinya
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional Provinsi DKI Jakarta atau Baznas (Bazis) bersama Bank DKI Syariah menggandeng usaha warung makan kecil untuk membagikan makanan gratis kepada fakir miskin dan masyarakat kecil yang terdampak pandemi COVID-19.

"Ada 5.400 paket yang dibagikan nantinya, semoga ini dapat membantu para masyarakat khususnya pada sembilan Kantor Cabang Bank DKI Syariah," ujar Kepala Bidang IV BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta, H. Mandir
Ahmad Syafii, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Program bertajuk “Semua Bisa Makan” tersebut akan memberdayakan usaha warung makan kecil yang sangat rentan terbelit masalah ekonomi akibat pandemi.

Program pemberdayaan warung makan kecil ini menargetkan donasi makanan kepada kaum dhuafa, pemulung, musafir dan fakir miskin khususnya yang ada di wilayah DKI Jakarta, dengan target 1.500 warung makan yang berkerjasama, dan 1.000.000 porsi piring penerima manfaatnya di Jakarta.

"Saya berharap banyak yang dapat ikut berkolaborasi dalam program ini sehingga program ini bisa terus ada dan banyak program-program seperti ini ke depan," ujar Syafii.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Klaster Wahid Hasyim Bank DKI Syariah, Hari Gumbira, berharap kegiatan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami sangat bangga kepada BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta atas program ini, semoga program ini bermanfaat dan berdampak bagi UMKM khususnya yang ada di Jakarta" ujar Hari.

Program Semua Bisa Makan ini juga mendapat dukungan dari pemilik warung makan kecil yang sangat rentan terkena dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Saya sangat bersyukur atas adanya program ini, karena bisa membantu saya untuk terus berjualan, apalagi pasca pandemi seperti ini yang masih belum normal seperti 2 tahun lalu, sangat berterimakasih kepada para donatur khususnya Bank DKI Syariah dan BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta" kata Ardi, pemilik warung Padang Solok di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Program Semua Bisa Makan merupakan program khusus yang menggunakan Aplikasi Bagii Piring yang ada di playstore dan App Store dan menggunaka Voucher, dimana masyarakat dapat berdonasi melalui simpulkebaikan.id atau melalui QR Code yang ada disetiap Mitra Warung BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta.
Baca juga: BAZNAS tegaskan tidak pernah terima setoran dana kotak amal LAZ
Baca juga: Warga Rutan Kelas I Salemba dapat pelatihan tata graha dan perbaiki AC
Baca juga: Bank DKI kucurkan kredit Rp1,1 triliun untuk ketahanan pangan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021