Jambi (ANTARA) - Tiga orang meninggal dunia dalam tabrakan di Jalan Lintas Sumatera KM3 Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, antara bus Family Raya dan mobil pickup Suzuki Carry pada Sabtu.

Ketiga orang yang tewas di tempat tersebut berada dalam mobil pickup Suzuki Carry, kata Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan, melalui keterangan resminya.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan lintas Sumatra KM 3 tepatnya di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, sekitar pukul 12.30 WIB.

Kecelakaan terjadi antara mobil bus Hino Family Raya dengan nomor polisi BH 7787 FE yang dikendarai Muhammad Kadafi dan mobil carry pickup yang dikendarai Yongki Ferdiansyah yang membawa empat penumpang.

Baca juga: Empat orang tewas kecelakaan kendaraan di Tol Lampung
Baca juga: Dua tewas dan 20 selamat setelah banjir hantam tambang di China
Baca juga: Korban kecelakaan minibus di Sumut kembali ditemukan di Subulussalam


Awalnya, bus Hino Family Raya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bangko hendak ke Bungo, sesampainya di jalan Lintas KM 3 Bangko datang dari arah Bungo hendak Bangko mobil pickup Suzuki Carry dengan membawa empat penumpang yakni Lia, Viona, Vanesa dan Vania.

Tiba-tiba bus Family Raya oleng dan hilang kendali, kemudian menabrak mobil pickup.

Dari kejadian tersebut, Yongki pengendara mobil pickup dan penumpang bernama Vanesa dan Vania meninggal dunia di tempat kejadian dan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Dari kejadian yang mengakibatkan tewasnya tiga orang tersebut, sopir bus Family Raya diamankan di Mapolres Merangin, dan kini ditahan, kata AKBP Irwan Andy Purnamawan.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021