-
Jakarta (ANTARA News) - PT. Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan kamera compact ber-zoom tinggi TZ20 dan FT3, FT3 yang memiliki kemampuan hebat yaitu tahan banting dan tahan air.

Marketing Digital Imaging Panasonic Agung Arifiandi mengatakan kamera Lumix FT3 mampu bertahan di segala bidang, mampu bertahan dari debu, suhu dingin dan benturan.

"Kamera ini (FT3) dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 12 meter di bawah permukaan laut, pada suhu 10 dearajat celcius dan jatuh dari ketinggian dua meter," katanya ketika jumpa pers dalam acara peluncuran di Hotel J.W. Marriot, Jakarta pada Rabu (1/6).

Agung mengatakan ada perubahan dalam kamera baru tersebut dari segi kualitas gambar, user interface, komunikasi dan kualitas rekaman dalam high definition (HD).

"Anda dapat merekam gambar yang halus dalam format HD disertai rekaman nomor satu Dolby Digital Creator," katanya.

Selain itu, kamera tersebut memiliki fitur Optical Image Stabilise untuk mengurangi efek getaran tangan sehingga kuliats gambar tetap prima.

Kamera FT3 memiliki 12.1 megapiksel dan 4.6x zoom dan kamera TZ20 memiliki 14 mega piksel dan 16x zoom. Kedua lensa kamera tersebut menggunakan lensa Leica.
 
"Kamera TZ20 menggunakan Leica DC Vario-Elmar dengan 16x Optical Zoom dan kamera FT3 memiliki acuan bidikan, pengukur ketinggian tempat dan pengukur tekanan angin," pungkasnya.
(Adm/A038)

 

 

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011