Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi menarik di DKI Jakarta yang diberitakan oleh redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (29/12) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu pada Kamis ini, mulai dari hibah aset milik Pemprov DKI Jakarta kepada Kepolisian dan Kejaksaan, hingga persiapan lokasi pariwisata pada tahun baru.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Rabu (29/12) adalah:

1. Anies hibahkan aset DKI pada kepolisian-kejaksaan senilai Rp97 miliar
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghibahkan beberapa aset milik Pemprov DKI Jakarta kepada Polda Metro Jaya dan Kejaksaan Tinggi DKI dengan nilai aset senilai Rp97,016 miliar.

Anies saat penandatanganan serah terima aset DKI tersebut di Balai Kota Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa penyerahan aset tersebut selain menjadi sarana membangun kemitraan yang harmonis, juga sebagai pertimbangan untuk menunjang penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi penerima hibah. Selengkapnya di sini.

2. Terjadi 508 kecelakaan TransJakarta pada 2021, terbanyak bus PPD
Jakarta (ANTARA) - Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) mencatat 508 kecelakaan melibatkan TransJakarta sepanjang 2021 dan dua operator bus sedang dievaluasi.

Ketua Komisi Kelaikan dan Keselamatan DTKJ Prayudi menjelaskan, Perum PPD menjadi operator bus yang paling banyak menyumbang kecelakaan tersebut. Selengkapnya di sini.

3. 700 bilik isolasi disiapkan BPBD untuk pengungsi banjir Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyiapkan sedikitnya 700 bilik isolasi untuk mengantisipasi pengungsi terpapar COVID-19 saat evakuasi ketika bencana banjir.

Plt. Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto menjelaskan bilik isolasi tersebut merupakan sarana pendukung yang diserahkan ke lima wilayah kota administratif dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Selengkapnya di sini.

4. Ancol beroperasi sampai pukul 14.00 WIB pada akhir 2021 dan awal 2022
Jakarta (ANTARA) - Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara tetap beroperasi pada akhir tahun 2021, Jumat (31/12) dan awal 2022, Sabtu (1/1) tetapi hanya sampai pukul 14.00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin berolahraga, bisa masuk kawasan Ancol mulai pukul 06.00 WIB. Untuk rekreasi, pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 WIB. Selengkapnya di sini.

5. Kawasan Kota Tua tutup saat malam Tahun Baru
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menutup kawasan Kota Tua saat malam Tahun Baru pada 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 789 Tahun 2021. Selengkapnya di sini.

6. Sebanyak 1.260 petugas kebersihan disiapkan pada malam Tahun Baru
Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menyiapkan sebanyak 1.260 petugas kebersihan pada malam Tahun Baru 2022. "Ketika diperlukan, pasukan oranye yang bersiaga bisa cepat dikerahkan ke lapangan," kata Kepala Dinas Lingkungan DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Rabu. Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021