Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur mematikan penerangan jalan umum (PJU) di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) saat malam Tahun Baru 2022.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Bernhard Hutajulu mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan saat malam Tahun Baru.

"Kita melakukan juga pemadaman di lokasi tersebut. Pemadaman ini sudah berlangsung cukup lama. Jadi dari Magrib sampai Subuh dilakukan pemadaman," kata Benhard di Jakarta, Kamis.

Benhard mengatakan, berkaca pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya kawasan KBT menjadi lokasi favorit masyarakat merayakan pergantian tahun.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penutupan akses ke kawasan KBT menggunakan pembatas jalan berbahan beton.

"Pemadaman lampu dan penyekatan jalan dilakukan di sepanjang KBT. Sehingga kita mengharapkan jangan ada kerumunan di lokasi tersebut, mencegah penularan COVID-19," ujar Benhard.

Sekretaris Kecamatan Duren Sawit, Ali Mansyur Siregar menuturkan penutupan kawasan KBT dilakukan hingga tanggal 2 Januari 2022.

"Nanti untuk malam tahun barunya akan dijaga di titik posko. Utamanya dari Cipinang Indah, Kelurahan Duren Sawit, Pondok Bambu dan Pondok Kelapa," tutur Ali.
Baca juga: Langgar prokes, satu kafe di Pasar Rebo ditutup usai nobar final AFF
Baca juga: 120 personel gabungan awasi lokasi penyambutan Tahun Baru di Jaktim

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021