Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal mengungkapkan bahwa dia telah tiba di Melbourne menjelang Australian Open setelah pulih dari COVID-19.

Petenis Spanyol berusia 35 tahun, yang satu-satunya memenangi turnamen itu pada 2009, mengunggah cuitan foto dirinya di lapangan kosong di Melbourne Park dengan komentar "Jangan beri tahu siapa pun... ... ini saya," Jumat.

Juara Grand Slam 20 kali itu dinyatakan positif COVID-19 setelah pulang dari turnamen ekshibisi di Abu Dhabi, dengan mengatakan dia telah mengalami "beberapa momen tiidak menyenangkan."

Baca juga: Penyelenggara yakin Nadal hadiri Australian Open, Djokovic belum pasti

 
Dikutip dari AFP, sejumlah pemain lain yang berada di Abu Dhabi juga dinyatakan positif COVID-19, termasuk petenis nomor lima dunia dari Rusia Andrey Rublev, juara Olimpiade nomor putri Belinda Bencic dan juara US Open Emma Raducanu.

Kedatangan Nadal akan menjadi dorongan bagi penyelenggara turnamen Grand Slam pertama musim depan, yang dimulai pada 17 Januari.

Masih ada keraguan besar apakah petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan bermain.

Petenis berusia 34 tahun itu mengundurkan diri dari turnamen beregu ATP Cup beberapa hari sebelum dimulainya kompetisi tersebut, Sabtu, meningkatkan keraguan apakah dia akan mempertahankan gelar Australian Open miliknya.

Djokovic, juara sembilan kali di Melbourne, menolak untuk mengkonfirmasi apakah dia telah divaksin COVID-19, dengan semua peserta perlu divaksin atau memiliki pengecualian medis.

Sementara itu, sejumlah pemain absen dari Australian Open karena cedera, termasuk superstar Serena Williams dan Roger Federer, bersama dengan Dominic Thiem, Jennifer Brady, Karolina Pliskova, Bianca Andreescu dan Karolina Muchova.

Baca juga: Kyrgios: Tidak ada "Big Three" akan jadi bencana bagi Australian Open
Baca juga: Nadal positif COVID-19 setelah "comeback" di Abu Dhabi
Baca juga: Pavlyuchenkova positif COVID-19 begitu tiba di Australia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021