Jakarta (ANTARA) - Newcastle United dikabarkan ingin mendatangkan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dengan status pinjaman, dengan opsi transfer permanen sebesar 20 juta poundsterling (sekitar Rp385 miliar) di akhir musim ini, demikian laporan Mirror pada Minggu.

The Magpies, yang terancam degradasi, berminat untuk menampung penyerang berusia 32 tahun itu di sisa musim ini setelah terpinggirkan dari skuad Arsenal belakangan ini.

Karier Aubameyang di Arsenal tampaknya akan berakhir setelah dia dicopot dari jabatan kapten oleh pelatih Mikel Arteta bulan lalu karena dugaan pelanggaran disiplin.

Baca juga: Aubameyang resmi dicopot sebagai kapten Arsenal

Pemain timnas Gabon tersebut, yang akan bermain di Piala Afrika bulan ini, telah dikeluarkan dari tim utama dan tidak bermain sejak 6 Desember 2021 setelah Arsenal kalah 1-2 oleh Everton.

Arteta mengizinkannya meninggalkan The Gunners lebih awal agar dia bisa bersiap untuk Piala Afrika.

Baca juga: Arsenal lepas Aubameyang ke Piala Afrika lebih awal

Aubameyang diperkirakan tidak akan bermain untuk Arsenal lagi dan bisa menjadi pembelian pertama Newcastle sejak diakusisi oleh pemilik baru asal Arab Saudi.

Newcastle bisa dipastikan akan belanja pemain-pemain baru dan siap membantu pelatih Eddie Howe agar bisa membawa klub tersebut keluar dari zona degradasi Liga Premier Inggris.

Berbicara tentang kemungkinan transfer pada bulan lalu, Howe berkata: "Tunggu dan lihat, saya tidak bisa memberi Anda janji saat ini."

Baca juga: Newcastle harus realistis di bursa transfer musim dingin, kata Howe
Baca juga: Skuat masih belum cukup, Newcastle tunda lawatan ke markas Southampton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022