Hari ini langsung kami tindak lanjuti, kolam pompa banjirnya akan kami buat lebih besar lagi
Tangerang (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Banten, memperbesar penampungan air di kolam pompa banjir di Komplek DDN Karang Tengah untuk mengatasi genangan dan banjir yang kerap terjadi.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo di Tangerang, Selasa, mengatakan upaya penanganan banjir terus dilakukan melalui peningkatan sarana dan prasarana sesuai arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

"Hari ini langsung kami tindak lanjuti, kolam pompa banjirnya akan kami buat lebih besar lagi, pintu air, turap, saluran terus kami lakukan pemeliharaan," kata Decky.

Baca juga: Banjir di Kosambi Tangerang berdampak pada 234 kepala keluarga

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo, Selasa ini meninjau langsung salah satu wilayah yang kerap menjadi lokasi genangan dan banjir, salah satunya di Komplek Departemen Dalam Negeri (DDN), Kecamatan Karang Tengah.

"Tinjauan kali ini di wilayah Karang Tengah, kita lihat apa yang harus diperbaiki, mulai dari kolam pompa banjir yang sudah tersedia hingga saluran - saluran. Untuk kolam pompa banjir saya perintahkan PUPR untuk memperbesar penampungan airnya agar bisa lebih optimal menampung air," kata Wali Kota Arief saat meninjau Komplek DDN Karang Tengah.

Baca juga: Banjir rob kembali rendam permukiman warga di pesisir Tangerang

Arief juga menginstruksikan kepada jajaran Dinas PUPR untuk melakukan penyisiran pada wilayah - wilayah yang masih kerap tergenang air ketika sedang diguyur hujan deras atau musim hujan.

"Segera cari permasalahannya di mana, gerak cepat agar kita bisa kaji dan lakukan langkah untuk mengatasi masalah banjir dan genangan," ujarnya.

Baca juga: Genangan rob di Dadap Kabupaten Tangerang mulai surut

Baca juga: Dinas LH Kota Tangerang kerahkan personel bersihkan lokasi banjir

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022