Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers resmi mendatangkan gelandang asal Jepang Hayao Kawabe yang sebelumnya bermain di Liga Swiss bersama Grasshopper Club Zurich.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Hayao Kawabe menjadi pemain asal Jepang pertama yang membela Wolverhampton Wanderers dan pemain berusia 26 tahun itu memiliki kontrak dengan durasi 3,5 tahun.

Meski sudah resmi mendatangkan Hayao Kawabe, pemain asal Jepang tersebut akan dipinjamkan selama setengah musim ke Grasshopper Club Zurich selama sisa musim ini, sebelum kembali ke Wolves pada musim depan.

Direktur teknik Wolves, Scott Sellars mengatakan pihak klub sudah memantau Hayao Kawabe sejak lama. Mereka mengaku banyak menonton permainan dari Kawabe dan menurut mereka, ia sudah melakukannya dengan baik musim ini.

Sellars mengatakan Hayao Kawabe adalah gelandang serang yang sangat berenergi, sibuk serta memiliki kualitas yang bagus dan ia mampu bersinar bersama Grasshopper tahun ini.

"Secara alami, Hayao adalah pemain yang kami sering saksikan dengan sering dan dia sudah melakukannya dengan baik musim ini," ujar Sellars.

"Dia adalah pemain gelandang serang, sangat enerjik, sangat sibuk dan memiliki kualitas yang bagus. Dia sangat bersinar di Grasshopper tahun ini, dan dia adalah salah satu alasan mereka melakukannya dengan baik," sambungnya.

Baca juga: Rangnick alami kekalahan pertama saat MU dipermalukan Wolves 0-1

Sellars mengatakan, Hayao Kawabe akan menghabiskan bulan Januari bersama Wolves karena Liga Swiss yang pada bulan ini masih libur karena sedang istirahat musim dingin.

Selanjutnya, Hayao Kawabe akan kembali ke Grasshopper ketika Liga Swiss kembali bergulir dan akan berada di sana hingga akhir musim, karena pemain berusia 26 tahun itu telah menjadi pemain penting dari tim tersebut.

"Hayao akan menghabiskan bulan Januari dengan grup Bruno (pelatih Wolves) sementara Liga Super Swiss sedang istirahat musim dingin, maka dia kemungkinan akan kembali ke Grasshoppers untuk menyelesaikan musim di sana, karena dia telah menjadi pemain penting bagi mereka sejauh musim ini," ungkap Sellars.

Sebelum memulai kariernya di Eropa bersama Grasshopper Club Zurich, Hayao Kawabe tercatat bermain bermain Sanfreece Hiroshima di Liga Jepang sejak 2015 hingga Juli 2021 dan mencatatkan 151 penampilan serta mencetak 9 gol.

Bersama Grasshopper Club Zurich, Hayao Kawabe tampil pada 18 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 3 assist di segala ajang sejak kedatangannya pada awal musim ini.

Baca juga: Liverpool tutup fasilitas latihan karena meningkatnya kasus COVID-19
Baca juga: Conte tegaskan kehadiran Harry Kane penting untuk masa depan Tottenham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022