Tokyo (ANTARA/Business Wire)- ASEAN-Japan Center (AJC) akan menyelenggarakan webinar untuk pemangku kepentingan pariwisata di Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area atau BIMP-EAGA pada hari Rabu, 12 Januari 2022. Webinar tersebut dirancang untuk menawarkan informasi terbaru tentang pasar perjalanan Jepang dan memperkenalkan cara mempromosikan atraksi wisata BIMP-EAGA ke Jepang.

BIMP-EAGA diluncurkan pada tahun 1994 untuk memacu pembangunan di daerah terpencil dan kurang berkembang di keempat negara Asia Tenggara yang berpartisipasi. Negara-negara ini secara geografis jauh dari ibu kota negara, namun secara strategis berdekatan satu sama lain. Negara bagian dan provinsi ini mencakup lebih dari 60% luas daratan negara-negara BIMP-EAGA; namun mereka membentuk kurang dari 20% dari populasi mereka dan 18% dari angkatan kerja.

Lima pilar strategis BIMP-EAGA VISION 2025 adalah Konektivitas, Keranjang Pangan, Lingkungan, dan Sosial Budaya & Pendidikan, dan Pariwisata. AJC mengadakan serangkaian simposium yang berfokus pada empat pilar selain Pariwisata dari bulan November hingga Desember 2021. Dengan webinar pariwisata ini, ia akan mencakup semua pilar strategis VISION.

Webinar pariwisata mendatang akan memperkenalkan pembaruan dan tren menarik dari pasar Jepang seperti sentimen konsumen wisatawan Jepang dan fokus pada ekowisata, salah satu kekuatan kawasan ini. Selain itu juga akan memberikan informasi mengenai pemasaran digital untuk promosi pariwisata.

Webinar Pariwisata BIMP-EAGA
-Wawasan dan tren pasar Jepang pasca-COVID-19-

Tanggal/Waktu:

Rabu, 12 Januari 2022, 15:00 – 17:00 (waktu Jepang)

Lokasi:

Zoom

Program:

Sambutan Pembukaan

 o Dr. Kunihiko Chris Hirabayashi, Sekretaris Jenderal ASEAN-Japan Center
 o Bapak Shu Kawano, Direktur, Divisi Asia Tenggara Kedua, Kementerian Luar Negeri Jepang
 o Ibu Salinah Md. Salleh, Pj Direktur Departemen Pariwisata, Brunei Darussalam/Ketua Kluster Pengembangan Pariwisata Bersama BIMP-EAGA

Presentasi

 1. Bagaimana pandangan wisatawan Jepang terhadap negara-negara BIMP?
      Membaca tren melalui survei kesadaran perjalanan ASEAN1 –
    Pembicara: Ibu Haruna Chinzei, Manajer Akun, Marketing Voice Ltd.

 2. Babak baru ekowisata pasca COVID-19
      Kasus Jepang dan sekitarnya –
    Pembicara: Bapak Masaru Takayama, Ketua, Jaringan Ekowisata Asia

 3. Cara menarik wisatawan Jepang melalui pemasaran digital yang efektif
     Pembicara: Bapak Kei Shibata, Co-founder & CEO, Venture Republic – TRAVEL jp & Trip101

Penyelenggara:

ASEAN-Japan Centre

Organisasi pendukung:

Pusat Fasilitasi BIMP-EAGA

Bahasa:

bahasa Inggris

Registrasi:

Gratis

Silakan mendaftar dari tautan di bawah ini untuk berpartisipasi:
(Klik "Bahasa Inggris" di sudut kanan atas situs web)
_________________________________________
1 Survei kesadaran perjalanan ASEAN dilakukan oleh AJC pada Januari 2021 untuk orang Jepang berusia 20-an-60-an. Laporan untuk ASEAN (secara keseluruhan) dan masing-masing Negara Anggota ASEAN tersedia di situs web AJC di bagian bawah URL berikut: https://www.asean.or.jp/en/tourism-info/20210617/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220105006054/en/

Kontak
Unit PR ASEAN-Japan Center (AJC)
Tomoko Miyauchi (MS)
TEL: +81-3-5402-8118

Sumber: ASEAN-Japan Centre

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022