Jakarta (ANTARA) - Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Tugu Utara Lenni Hernawati menyebutkan 554 peserta didik usia 6-11 tahun telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 di SD Negeri 09 Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Lenni mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di SDN 09Tugu Utara mendapatkan dukungan penuh dari Puskesmas Kelurahan Tugu Utara dan Kepolisian Sektor Koja Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara.
​​​
Baca juga: Polres Metro Jakarta Utara gelar vaksinasi anak di 15 lokasi

"Alhamdulillah, di sekolah ini sudah banyak yang divaksinasi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di SD Negeri 09 Tugu Utara adalah penjadwalan yang kedua kalinya," ujar Lenni saat memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 di SDN 09 Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Kamis.

Secara rinci, vaksinasi bagi remaja tahap dua tadi dilaksanakan kepada 42 orang. Sebelumnya, vaksinasi anak tahap satu dilaksanakan sejak 20 Desember 2021 kepada 467 orang dan vaksinasi anak secara jemput bola pada 6 Januari 2022 dilaksanakan kepada 45 orang.

"Dari jumlah tersebut, masih tersisa 13 orang yang belum divaksinasi karena berbagai alasan," ujar Lenni.
​​
Baca juga: Polrestro Jakbar kejar target vaksinasi anak hingga 171 ribu orang

Selain SDN 09 Tugu Utara, kata Lenni, SDN 14 Tugu Utara, dan SD Unwanus Saadah juga melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk mempercepat pencapaian vaksinasi di wilayah Jakarta Utara dengan jenis Sinovac.

Sementara itu, warga Tugu Utara Rohaini menyambut baik kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan secara intensif pada sejumlah sekolah.

"Tadi saya mengantar keponakan saya, Ridho Ramadhan Kelas 3 untuk disuntik vaksin Sinovac di SDN 09 Tugu Utara. Ini atas kemauan anaknya sendiri, makanya langsung saya dampingi ke sekolah. Adanya vaksinasi ini untuk mencegah penularan COVID-19 jadi bagus sih, biar anak-anak bisa kembali belajar di sekolah lagi," ujar Rohaini.

Baca juga: Jakarta kemarin, vaksinasi anak hingga Pembelajaran Tatap Muka

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022