Ibu, ada tidak ada saya, anak saya harus bahagia. Saya titip anak saya.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati mengunjungi Herna Mahardiana istri prajurit TNI yang mengidap kanker di Korem 152/Baabullah Ternate, Maluku Utara.

"Insyaallah, sembuh, ya," kata Ketum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati yang dipantau melalui kanal YouTube di Jakarta, Kamis.

Dalam pertemuan singkat itu, dia terus menyemangati istri Serka Tri Wahyu Dianto tersebut.

Ia juga menanyakan kapan saja Herna melakukan kontrol penyakit yang dideritanya.

Pada kesempatan itu, Herna mencurahkan harapannya kepada istri Panglima TNI tersebut terkait dengan buah hatinya apabila harus mengembuskan napas terakhir.

"Ibu, ada tidak ada saya, anak saya harus bahagia. Saya titip anak saya," katanya sambil terisak.

Setelah itu, Hetty berkunjung ke rumah Muhammad Syafiq Ali, anak dari Praka Endang Sugiarto yang mengalami penyakit mikrosefali atau kelainan dengan kondisi neurologis ukuran kepala yang lebih kecil dari ukuran normal.

"Terus semangat untuk memperoleh kesembuhan karena jika terus berusaha Tuhan akan memberikan jalan untuk sehat," ujarnya.

Di tempat itu, dia juga menanyakan perihal kelangsungan pengobatan Syafiq Ali. Diketahui bahwa saat ini pengobatan anak Praka Endang Sugiarto itu terhenti karena puskemas setempat sedang direnovasi.

Sejak puskesmas di daerah itu direnovasi, kata Praka Endang Sugiarto, pengobatan anaknya terhenti sebab alat terapinya tidak ada.

Baca juga: Kasad dan Ny Hetty Andika Perkasa bagikan multivitamin bagi nakes RST

Baca juga: Istri Kasad memotivasi putri prajurit yang terkena tumor di kepala

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022