Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Everton dikabarkan mengajukan penawaran untuk mendatangkan gelandang asal Newcastle Sean Longstaff pada bursa transfer musim dingin pada Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Everton melihat peluang untuk mendatangkan Sean Longstaff setelah pemain tersebut kontraknya di Newcastle akan habis pada akhir musim ini.

Pelatih Everton Rafael Benitez diyakini telah mengetahui kualitas dari Sean Longstaff dan pernah memiliki pengalaman bekerja sama dengan pemain berusia 24 tahun ketika ia menjadi pelatih dari Newcastle.

Baca juga: Everton rekrut bek kanan Nathan Patterson dari Rangers
Baca juga: Newcastle sepakati transfer Kieran Trippier senilai Rp233 Miliar


Meski begitu, Newcastle masih ingin memperpanjang kontrak dari Sean Longstaff dan pelatih Eddie Howe mengakui kualitas dari pemain asal Inggris tersebut dan meminta dia untuk menunjukkan kualitasnya agar bisa mendapatkan kontrak baru.

Menurut Eddie Howe, Sean Longstaff harus mau bekerja keras dan membuktikan kepada ia dan Newcastle bahwa dirinya layak mendapatkan masa depan jangka panjang bersama The Magpies.

"Sean adalah pemain yang sangat bagus dan dia akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakatnya. Dia bisa menunjukkannya kepada saya dan klub dia memiliki masa depan jangka panjang di sini. Itu berada di tangan dia tentu saja bukan tangan kami," terang Eddie Howe.

Sean Longstaff merupakan pemain asli didikan akademi Newcastle serta berhasil promosi ke tim utama pada Januari 2019. Ia berhasil mencatatkan 83 penampilan dan mencetak 5 gol serta 5 assist untuk The Magpies di berbagai ajang.

Pada musim ini di Liga Inggris, Sean Longstaff tercatat berhasil tampil pada 13 pertandingan serta berhasil menorehkan satu gol dan satu assist.

Baca juga: Liverpool tutup fasilitas latihan karena meningkatnya kasus COVID-19
Baca juga: Laga Piala LIga antara Arsenal dan Liverpool ditunda karena COVID-19

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022