Jakarta (ANTARA) - Tokocrypto bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI untuk mendukung program Kampus Merdeka guna memperkuat sinergitas dan membangun ekosistem talenta digital di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda, mengungkap melalui program itu, Tokocrypto menyediakan program magang selama enam bulan bagi talenta muda Indonesia yang akan dibimbing menjadi talenta unggul dan berkualitas.

Peserta terpilih akan mendapatkan pengalaman kerja secara mendalam, mulai dari sesi mentorship, pengembangan hard-skill dan soft-skill bersama para karyawan Tokocrypto.

​​Baca juga: Kemendikbudristek pastikan hak mahasiswa peserta MBKM terpenuhi

"Menciptakan talenta digital Indonesia yang kredibel dibutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak. Inilah yang menjadi motivasi utama Tokocrypto bergabung dalam program Kampus Merdeka, sebagai sebuah strategi untuk mengedukasi, memberdayakan serta mendukung SDM unggul," kata Teguh Kurniawan Harmanda dalam siaran pers, Jumat.

Tokocrypto menghadirkan 39 posisi untuk mendukung Program Kampus Merdeka. Perusahaan juga melakukan kajian dan penyesuaian kurikulum terkait literasi aset kripto dan blockchain agar nantinya para peserta terpilih dapat beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kini berkembang begitu pesat.

"Berdasarkan data, Indonesia sendiri masih membutuhkan sembilan juta talenta digital hingga 2035 mendatang atau sekitar 600.000 talenta digital per tahun," kata dia.

"Melalui program magang ini, Tokocrypto ingin membuka kesempatan kepada peserta untuk terlibat langsung dalam ekosistem blockchain dan industri aset kripto di Indonesia, sehingga diharapkan #SiapLebih mengasah kemampuan teknis dan juga menambah wawasan yang lebih luas lagi," tutur Teguh Kurniawan Harmanda.

Dalam setiap posisi magang, peserta juga akan mengasah keterampilan penting yang bermanfaat untuk mengembangkan karier di masa mendatang, seperti design thinking, kepemimpinan, serta keterampilan komunikasi dan presentasi. Peserta yang menyelesaikan program akan memenuhi syarat untuk mendapatkan 20 SKS dan benefit lainnya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program Tokocrypto x Kampus Merdeka Internships Program bisa membuka link berikut ini.

Baca juga: Orbit Future Academy luncurkan program pembelajaran Orbit Jago AI

Baca juga: Hasil penelitian sebut MBKM beri dampak psikologis pada mahasiswa

Baca juga: Hasil penelitian sebut MBKM beri dampak psikologis pada mahasiswa

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022