Saya sangat senang untuk bergabung dengan klub yang fantastis ini
Jakarta (ANTARA) - Bek sayap asal Inggris Kieran Trippier mengaku bahagia bisa bergabung dengan Newcastle United setelah selama dua setengah tahun membela tim asal Spanyol Atletico Madrid, Jumat waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Kieran Trippier mengatakan ketika dirinya mengetahui ada ketertarikan dari Newcastle United dan kesempatan bekerja sama dengan pelatih Eddie Howe, ia tahu di mana ingin berada.

"Saya sangat senang untuk bergabung dengan klub yang fantastis ini. Saya sangat menikmati waktu saya di Madrid, tapi ketika saya sadar ada ketertarikan dari Newcastle United, dan pernah bekerja bersama Eddie Howe sebelumnya, saya tahu ini di mana saya ingin berada," ungkap Trippier.

Baca juga: Atletico Madrid incar Sergino Dest untuk gantikan Kieran Trippier

Pemain berusia 31 tahun itu lanjut mengatakan, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan ia bersama Newcastle United salah satunya untuk membawa klub ini bertahan di Liga Primer Inggris.

Menurutnya, saat ini Newcastle United adalah klub yang luar biasa dan memiliki pemain yang sangat berbakat. Ia tidak sabar untuk segera datang ke Stadion St. James Park sebagai pemain Newcastle.

"Saya sadar ada banyak pekerjaan di depan kami tapi saya tahu tuntutan dari Liga Primer dengan baik dan saya tahu ini adalah klub yang luar biasa dengan pemain yang berbakat. Saya tidak sabar untuk memulainya dan saya takjub untuk menuju St. James Park sebagai pemain Newcastle," ujar Trippier.

Baca juga: Newcastle sepakati transfer Kieran Trippier senilai Rp233 Miliar

Newcastle United telah resmi mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid dengan biaya 12 juta euro atau sekitar Rp194 miliar dengan durasi kontrak dua setengah tahun dengan opsi perpanjangan.

Negosiasi antara Newcastle dan Atletico Madrid dimulai pada Selasa (4/1) lalu dan berjalan mulus serta lancar. Pemain timnas Inggris tersebut akhirnya diresmikan pada hari ini.

Kieran Trippier menjadi pemain rekrutan pertama dari Newcastle United setelah diambil oleh pemilik baru asal Arab Saudi dari Mike Ashley pada beberapa waktu lalu.

Baca juga: Simeone menyerah tak akan halangi Trippier pindah ke Newcastle

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022