Jakarta (ANTARA) - Drama lima gol turut mewarnai kemenangan PSS Sleman atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-1 pada pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat sore.

Gol kemenangan PSS Sleman dicetak oleh Riki Dwi Saputro, Irkham Mila, Supriyadi dan Juninho, sedangkan gol balasan Persiraja Banda Aceh dicetak oleh Bruno Dybal melalui titik putih.

Kemenangan ini membawa PSS Sleman naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Persiraja Banda Aceh masih tertahan di posisi juru kunci dengan torehan 6 poin.

Baca juga: Rizky Darmawan siap amankan gawang PSS

Pada babak pertama, kedua tim berusaha melakukan tekanan namun pada 10 menit pertama tidak ada peluang matang yang tercipta baik oleh PSS Sleman atau Persiraja Banda Aceh.

Persiraja Banda Aceh mempunyai peluang ketika penyerang Paulo Henrique berhasil menyundul bola di dalam kotak penalti PSS, namun upaya dari penyerang asal Brazil tersebut masih bisa disapu oleh Kapten Bagus Nirwanto.

Sempat beberapa kali menerima ancaman, PSS Sleman bisa unggul terlebih dahulu dari Persiraja pada menit ke-18 setelah Riki Dwi Saputro berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Selang tiga menit, PSS Sleman berhasil menggandakan keunggulannya kali ini melalui penyerang sayap Irkham Mila yang berhasil melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Persiraja dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 21.

PSS Sleman kembali berhasil menambah keunggulan pada menit 37, kali ini melalui tandukkan dari Supriyadi yang berhasil memanfaatkan umpan silang dari Bagus Nirwanto dan mengubah skor menjadi 3-0.

Pada sisa waktu babak pertama, baik PSS Sleman dan Persiraja Banda Aceh tidak mampu untuk menciptakan gol dan skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Persiraja rekrut gelandang Argentina hadapi putaran kedua Liga 1

Pada babak kedua, PSS Sleman mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit ke-49, gelandang bertahan Aaron Evans sempat mengancam gawang dari Persiraja, namun upaya dari pemain asal Australia itu masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Fakhrurrazi Quba.

PSS Sleman akhirnya mampu menciptakan gol keempatnya pada pertandingan ini setelah pemain asal Brazil Juninho berhasil mencetak gol pada menit 51 setelah memanfaatkan umpan dari Riki Dwi Saputro yang mengubah skor menjadi 4-0.

Pada menit 66, Persiraja mempunyai peluang emas ketika penyerang pengganti Akhirul Wadhan dilanggar di kotak penalti PSS oleh Syahroni yang membuat wasit memberikan hadiah penalti untuk Laskar Rencong.

Pemain asing asal Brazil Bruno Dybal yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dengan menaklukkan kiper Miswar Saputra yang mengubah skor menjadi 1-4.

Di sisa waktu babak kedua, PSS Sleman lebih dominan dalam menjalankan permainan dan Persiraja Banda Aceh tak mampu memperkecil ketertinggalan dan membuat skor 4-1 untuk kemenangan Super Elang Jawa tetap bertahan.

Baca juga: Persiraja kembali rekrut gelandang Brazil Bruno Dybal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022