Terima kasih kepada seluruh Insan BUMN Pangan yang telah menjaga keharmonisan proses penggabungan dan saat ini telah resmi bergabung di Holding BUMN Pangan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri BUMN I Pahala N Mansury mengajak BUMN Muda Holding Pangan untuk bersama-sama memajukan sektor pangan nasional.

Wamen BUMN menyebut Holding BUMN Pangan dapat mengoptimalkan aset Sumber Daya Manusia (SDM) Milenial sebagai penerus dari upaya transformasi pangan kedepan. Hal ini disampaikannya saat berbincang – bincang dengan milenial yang tergabung dalam BUMN Muda Holding Pangan.

“Dengan pembentukan BUMN Holding Pangan, kita bisa mengoptimalkan perubahan mindset, ini momentum buat teman – teman milenial untuk berakhlak sebagai bagian dari budaya BUMN, melakukan perubahan mindset, serta memiliki kemampuan untuk berkompetitif untuk kemajuan BUMN Pangan,” ujar Pahala dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pahala juga berpesan kepada BUMN Muda Holding Pangan untuk dapat terus menciptakan inovasi, memiliki growth mindset, selalu berpikir setiap hari belajar hal yang baru.

Sebagaimana diketahui pembentukan holding BUMN Pangan telah resmi pasca penandatanganan Akta Inbreng yang terselenggara 7 Januari 2022. Adapun pembentukan Holding ini melalui beberapa tahapan yang dinamika cukup Panjang, salah satunya proses merger 6 menjadi 3 BUMN Pangan.

Wamen BUMN berterima kasih kepada Insan BUMN Pangan yang dalam proses merger saat itu situasi aman dan kondusif, dalam hal ini unsur harmonis dalam budaya Akhlak tercermin kepada seluruh Insan BUMN Pangan terhadap transformasi holding BUMN Pangan.

“Terima kasih kepada seluruh Insan BUMN Pangan yang telah menjaga keharmonisan proses penggabungan dan saat ini telah resmi bergabung di Holding BUMN Pangan,” kata Pahala.

Sementara itu Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi lanjut Arief, merupakan target dari adanya holding BUMN Pangan, oleh karenanya sesuai arahan Wamen BUMN I, perubahan sektor pangan tentunya perlu agen transformasi dengan melibatkan milenial sebagai BUMN Muda untuk lebih produktif berkontribusi dalam membangun BUMN Pangan.

Melalui bincang - bincang dengan BUMN Muda, Ia pun mengajak milenial untuk turut berperan aktif dalam memajukan industri pangan.Bahkan BUMN Muda Holding BUMN Pangan telah menciptakan karya inovasi melalui ajang RNI Innovation Award yang diagendakan secara rutin setiap 2 tahunan sebagai kontribusi untuk transformasi pangan.

Karya – karya inovasi BUMN Muda Holding BUMN Pangan group tersebut diantaranya pada sektor garam terdapat karya penerapan Isolasi Statis (Isotis) produk garam terhadap impurities solusi 2in1 penghasil garam industri Milk Magnesia, di sektor gula terdapat karya inovasi pemanfaatan gula D sebagai bahan baku pembuatan kecap rendah kalori milik PT PG Rajawali I, Pemanfaatan gula D dan C menjadi Brown sugar sebagai alternatif strategi bisnis karya PT PG Candi Baru, sektor pertanian terdapat karya inovasi menciptakan beras galon kontainer dan karya inovasi lainnya dari BUMN Pangan Holding Pangan.

Dirut RNI itu berharap seluruh BUMN Muda lainnya dapat secara berkelanjutan menciptakan inovasi – inovasi baru untuk memajukan sektor pangan Indonesia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan generasi milenial merupakan insiprasi energi, generasi milenial sebagai BUMN Muda akan menjadi penggerak kemajuan dan merancang transformasi di BUMN.

Baca juga: Erick mendorong Telkomsel bangun ekosistem bagi anak muda jadi kreator
Baca juga: Erick Thohir ingin Indonesia Global Talent Internship berkelanjutan
Baca juga: Erick sebut target lima persen pemimpin muda BUMN tercapai

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022