Hari ini, kami belum bermain kompak. Tetapi selanjutnya saya yakin akan lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Tim putri Jakarta Popsivo Polwan memastikan kemenangan perdana atas Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 (25-19, 13-25, 25-23, 20-25, 15-13) pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat.

Pertandingan pertama ini berlangsung sengit. Kedua tim membuka laga dengan saling jual beli serangan melalui spike maupun bola quick.

Pada set pertama, perolehan angka sempat ketat 7-7. Namun Popsivo menunjukkan kualitas permainan mereka setelah technical time out pertama, dengan memimpin 11-8.

Baca juga: Jakarta Elektrik dan Popsivo buka rangkaian pertandingan Proliga 2022

Pemain asing Jakarta Elektrik PLN yakni Odina Aliyeva yang masuk pada pertengahan set pertama belum mampu membawa perubahan. Hingga akhirnya, Popsivo menutup set pertama dengan kemenangan 25-19.

Pada set kedua, Jakarta Elektrik PLN mampu bangkit. Permainan Odina dan kawan-kawan jauh lebih baik sehingga mereka memenangi set kedua dengan skor cukup jauh 25-13.

Set ketiga, pertandingan makin panas. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun Popsivo yang dimotori Amalia Fajrina Nabila mampu meraih kemenangan 25-23.

Tak tinggal diam, Jakarta Elektrik kembali menunjukkan kemampuan mereka dengan memenangi set keempat 25-20. Hingga akhirnya pertandingan pun berlanjut ke set penentu.

Saling susul poin terjadi pada set kelima. Popsivo Polwan yang hadir sebagai juara bertahan akhirnya berhasil menutup set penentu dengan kemenangan 15-13.

Baca juga: Menpora berharap Proliga 2022 jadi ajang seleksi SEA Games Hanoi

Dengan hasil ini, Popsivo berhak meraih dua poin sekaligus berada di puncak klasemen sektor putri sementara Proliga 2022. Sementara Jakarta Elektrik hanya satu poin.

Shindy Sasgia Dwi Yuniar Liswanti yang menjadi bintang Popsivo pada pertandingan pertama mengaku belum puas dengan hasil pertandingan kali ini.

Menurutnya, skuad Popsivo masih belum menemukan kekompakan. "Kalau menurut karena ini main pertama gregetnya luar biasa. Hari ini, kami belum bermain kompak. Tetapi selanjutnya saya yakin akan lebih baik," kata Shindy usai laga.

Pada pertandingan selanjutnya, Jakarta Popsivo Polwan akan berhadapan dengan Bandung BJB Tandamata pada Minggu (9/1). Sementara Jakarta Elektrik PLN akan kembali tampil pada pekan kedua melawan Jakarta Pertamina Fastron pada Minggu (16/1).

Baca juga: Menpora Amali resmi buka kompetisi PLN Mobile Proliga 2022
Baca juga: Tiga pemain berlabel timnas jadi tumpuan LavAni pada Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022