Menilik kondisi beberapa pemain cedera panjang, kami mungkin harus aktif di bursa transfer
Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel pada Jumat mengakui badai cedera yang tengah mendera Chelsea bisa memaksa timnya mengambil langkah aktif di bursa transfer Januari ini.

Kendati demikian, Tuchel menegaskan bahwa Chelsea tidak berada dalam kondisi darurat untuk melakukan langkah aktif tersebut, demikian disampaikannya saat jumpa pers jelang laga putaran ketiga Piala FA melawan tim strata kelima Chesterfield, Sabtu (8/1) besok.

"Kami menjalani pembicaraan antara staf, dewan klub dan pemandu bakat, meninjau opsi yang bisa kami lakukan," kata Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Menilik kondisi beberapa pemain cedera panjang, kami mungkin harus aktif di bursa transfer, tetapi ini bukan situasi penuh tekanan," ujarnya menambahkan.

Bek kiri Chelsea Ben Chilwell diperkirakan harus menepi hingga akhir musim ini setelah terpaksa menjalani operasi kerobekan ligamen cruciate, sedangkan tandemnya di sektor kanan Reece James diestimasi baru merumput lagi Februari nanti karena cedera hamstring.

Sementara itu bek tengah Thiago Silva tengah menjalani karantina karena dites positif COVID-19 dan bek tengah lainnya Andreas Christensen seudah absen sejak 29 Desember 2021 karena cedera punggung.

Bek tengah lainnya, Trevoh Chalobah, juga mengalami cedera hamstring awal tahun ini dan belum diketahui berapa lama harus menepi.

Satu pemain lain yang dipastikan absen untuk laga melawan Chesterfield adalah gelandang pekerja keras N'Golo Kante yang dikarantina setelah dites positif COVID-19.

Baca juga: Positif COVID-19, N'Golo Kante absen lawan Juventus

Di tengah banyaknya pemain yang absen, Tuchel mengisyaratkan Ross Barkley dan Timo Werner berpeluang untuk tampil melawan Chesterfield.

"Kami harus mencari keseimbangan yang baik. Kami harus adil terhadap mereka yang bermain setelah cedera atau baru sembuh dari COVID-19, serta beberapa yang terbiasa cuma mendapat kesempatan di menit-menit akhir," ujarnya.

"Yang jelas kami ingin mereka yang bisa diandalkan dan ini jadi kesempatan menit bermain bagi para individu yang menuntut dan membutuhkannya, seperti Timo Werner," kata Tuchel melengkapi.

Baca juga: Tuchel sebut Chelsea masih berjuang dengan cedera dan COVID-19

Selain mempertimbangkan opsi langkah aktif di bursa transfer Januari, Tuchel mengakui pihaknya juga tengah berusaha memanggil kembali Emerson Palmieri yang tengah dipinjamkan ke klub Prancis Olympique Lyon.

Chelsea juga terus menjalani negosiasi perpanjangan kontrak Antonio Ruediger yang saat ini bisa didekati klub manapun mengingat kontraknya bakal habis akhir musim nanti.
   

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022