Jakarta (ANTARA) - Setelah empat tim putri tampil, kali ini giliran Bandung bjb Tandamata yang bakal unjuk gigi melakoni debut dalam PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Bandung bjb Tandamata bakal melakoni laga perdana berhadapan dengan juara bertahan Jakarta Popsivo Polwan yang dijadwalkan bergulir pukul 16:00 WIB atau setelah laga tim putra Jakarta BNI 46 melawan Jakarta Pertamina Pertamax pukul 11:30 WIB.

Pada Proliga 2022, tim asal Jawa Barat ini mengusung target tinggi yakni kembali membawa kejayaan bola voli ke Bumi Pasundan.

Rasa optimistis tinggi menyusul pada edisi terakhir pada Proliga 2020, tim ini sukses masuk final four. Bahkan menempati posisi pertama sebelum akhirnya kompetisi berakhir tanpa juara.

Baca juga: Tim putri Bandung BJB Tandamata taklukkan Jakarta BNI 46
Baca juga: Tim putri BJB libas Gresik Petrokimia 3-0


Selain itu, Bandung bjb Tandamata juga memiliki materi pemain yang kompetitif termasuk pemain asing dari Turki Yeliz Basa. Selain itu, deretan pemain berlabel tim nasional juga menghiasi. Sebut saja, Wilda Nurfadhilah, Yolla Yuliana, dan Shella Bernadetha yang kerap menjadi andalan Indonesia di berbagai kompetisi internasional.

Pemain-pemain tersebut bakal menjadi pilar penting dalam mengarungi kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air tersebut. Belum lagi, deretan pevoli muda yang bakal turut unjuk kebolehan.

Dari pinggir lapangan, Agus Irawan akan mengatur pola permainan dibantu asisten pelatih M. Alim Suseno dan Dede Muhammad Syaifuddin.

Dengan komposisi pemain lengkap, Atalia Praratya selaku Bunda Pembina tim Bandung bjb Tandamata optimistis bisa menjadi yang terbaik. "Saya apresiasi kerja keras, saya titipkan semangat, disiplin dan pastikan bahwa mengikuti instruksi pelatih. Semoga bisa membawa menjadi juara pada gelaran Proliga 2022," kata Atalia dalam keterangan resminnya, belum lama ini.

Meski begitu, pada laga perdana hari ini, Bandung bjb Tandamata tampaknya perlu berjuang ekstra. Sebab, Shella dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Popsivo yang pada 2019 menjadi juara.

Selain itu, Popsivo Polwan juga tengah dalam motivasi tinggi setelah pada laga perdana, Jumat (7/1), meraih kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 (25-19, 13-25, 25-23, 20-25, 15-13).

Mereka diprediksi bakal tampil lebih solid dibanding dengan pertandingan pertama. Hal ini pula, yang sebelumnya dijanjikan pelatih Popsivo asal Thailand, Chamnan Dokmai.

Layak dinantikan kiprah Bandung bjb Tandamata pada laga perdana nanti. Selain dua pertandingan yang disebutkan di atas, hari ini juga akan bergulir laga antara tim putra Kudus Sukun Badak melawan Surabaya Bhayangkara Samator.

Baca juga: Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina buka laga Proliga 2022 hari ini

Berikut susunan pemain Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2022
1. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi – Middle Blocker
2. Yolla Yuliana – Middle Blocker
3. Dita Azizah – Libero
4. Yulis Indahyani – Libero
5. Nandita Ayu Salsabila – Opposite
6. Yeliz Başa – Opposite
7. Dian Wijayanti – Opposite
8. Shella Bernadetha – Middle Blocker
9. Yolana Bheta Pangestika – Setter
10. Annisa Siti Rahmawati – Setter
11. Rani Setiawati – Outside Hitter
12. Adelia Almaida Zulfa – Outside Hitter
13. Helda Gustiara Amanda – Libero
14. Dian Pratiwi – Setter
15. Hanifa Nahda Aisa – Middle Blocker
16. Vera Mayola – Outside Hitter
17. Aufania Rizkya Laila – Opposite
18. Madeline Jazmin Guillén Paredes – Outside Hitter

Pelatih: Agus Irawan
Asisten pelatih 1: Alim Suseno
Asisten pelatih 2: M. Dede Syifaudin

Baca juga: Juara Proliga dari masa ke masa
Baca juga: Menpora berharap Proliga 2022 jadi ajang seleksi SEA Games Hanoi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022