Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang mengakhiri rentetan hasil buruk di liga usai mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa.

Kemenangan Persita Tangerang hadir melalui gol yang dicetak oleh Agung Prasetyo, Irsyad Maulana dan Taylon Correa, yang sekaligus mengakhiri empat kekalahan beruntun Laskar Pendekar Cisadane dalam empat pertandingan terakhir Liga 1.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Persela berada di posisi ke-17 dengan torehan 15 poin.

Pada babak pertama, Persita Tangerang melakukan tekanan terlebih dahulu, dan penyerang asal Brazil Taylon Correa pada menit ke-10 melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti Persela, namun bola masih bisa diamankan kiper Abdul Rohim.

Persela Lamongan mempunyai peluang untuk unggul lebih dulu ketika sontekan Jose Wilkson melewati kiper Rendy Oscario, namun upaya dari penyerang asal Brazil tersebut masih menyamping di sisi kiri gawang Persita.

Baca juga: Persita bersiap perbaiki peringkat klasemen 
Baca juga: Pelatih Persita nilai Taylon cepat beradaptasi 


Pada menit ke-38, Agung Prasetyo mencetak gol pembuka untuk Persita setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Taylon Correa dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persela Lamongan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan beberapa kali mengancam gawang Persita, salah satunya melalui sundulan Risqki Putra Utomo, namun upayanya tersebut masih melambung di atas mistar gawang Rendy Oscario.

Di menit 66, Irsyad Maulana menambah keunggulan untuk Persita Tangerang setelah tembakan kerasnya tak mampu dihalau lini pertahanan Persela serta kiper Abdul Rohim yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Unggul 2-0, Persita lebih nyaman dalam melakukan permainan dan kembali menciptakan peluang melalui Kasim Botan, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persela.

Selanjutnya giliran Edo Febriansyah yang mengancam gawang Persela ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti ditepis oleh Abdul Rohim. 

Persita Tangerang menutup pertandingan ini dengan skor 3-0, setelah Taylon Correa mencetak gol pada menit 90+3 dengan sepakan keras di sisi kanan kotak penalti Persela, setelah memanfaatkan umpan dari Ade Jantra Lukmana. 

Baca juga: Pelatih Persita sebut pemain sudah bermain bagus 
Baca juga: Jafri Sastra berharap Jose Wilkson berikan kontribusi di Persela 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022