Pemasangan lampu LED smart sistem ini realisasi dari aspirasi masyarakat yang diusulkan dalam Musrembang tahun sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur memasang sebanyak 35 lampu penerangan jalan umum (PJU) di RW 02 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

"Pemasangan lampu LED smart sistem ini realisasi dari aspirasi masyarakat yang diusulkan dalam Musrembang tahun sebelumnya," kata Kasi Prasarana Jaringan Utilitas Kota dan Penerang Jalan Umum (PJUK dan PJU) Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Abdul Jabbar, di Jakarta, Rabu.

Menurut Abdul Jabbar, dari 35 lampu PJU yang diusulkan masyarakat, sudah direalisasikan dengan memasang 27 lampu LED. "Sisanya delapan lampu yang belum, dipasang ditargetkan akan rampung dalam pekan ini," katanya.

Jabbar menyebutkan, kendala utama pemasangan lampu adalah, karena masih ada beberapa tiang yang belum ada jaringannya, sehingga pihaknya harus membuat jaringan terlebih dulu dengan memasang kabel.

Camat Cipayung, Panangaran Ritonga, mengapresiasi jajaran Sudin Bina Marga Jakarta Timur yang melaksanakan program pemasangan lampu PJU di wilayah permukiman.

Dia berharap, di wilayah lain yang masih membutuhkan pemasangan lampu PJU juga dibantu pemasangannya karena hal ini sangat penting untuk penerangan di malam hari.

“Kita sudah monitor langsung pemasangannya dan prosesnya cukup cepat. Dalam waktu seminggu sudah hampir selesai pemasangan 35 lampu PJU di RW 02 Cilangkap. Padahal Sebagian besar itu harus memasang kabel terlebih dulu lantaran belum ada jaraingannya,” kata Ritonga.

Baca juga: 14.328 lampu sistem cerdas terpasang di Jaktim
Baca juga: 12 titik jalan di Jaktim dipasang lampu penyeberangan orang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022