Batam (ANTARA News) - Kontingen Aceh menambah satu emas di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) VIII se Sumatera di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) melalui Supriadi pada cabang atletik nomor lempar lembing putra.

Atlet Supriadi berhasil mengungguli lawannya dari tim Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Utara) dengan lemparan sejauh 57,32 meter di Stadion Tumenggung Abdul Jamal Batam, Rabu.

Sementara dua atlet rivalnya yakni Antoni (Sumbar) dengan jarak lemparan sejauh 51,21 meter dan Juanda (Sumut) 50,96 meter pada Porwil se Sumatera itu.

Dengan berhasilnya Supriadi pada nomor lempar lembing tersebut maka perolehan medali sementara untuk kontingen Aceh, yakni lima emas dan satu perak. Medali tersebut seluruhnya diperoleh dari cabang olahraga atletik.

Sebelumnya, atlet Aceh Syahrial dan Azizah masing-masing mempersembahkan medali emas pada nomor lompat tinggi dan lempar lembing, sedangkan perak dipersembahkan M Razi pada nomor lompat tinggi.

Syahrial dan Azizah yang merupakan atlet Pelatnas Sea Games tersebut berhasil melompati mistar 1,92 meter dan lemparan 44,39 meter, sedangkan atlet junior Aceh M Razi mampu melewati mistar setinggi 1,90 meter.

Dua medali emas sebelumnya diraih Ekayani (putri) dari nomor lompat tinggi dan Fadli (putra) dari nomor lompat jauh.

Ekyani berhasil melompati mistar 1,44 meter, sedangkan lompatan Fadli sejauh 6,70 meter.

Pengprov PASI Aceh mengirimkan 10 atlet putra dan putri di Porwil Batam, yakni Ekawati (lompat tinggi), Meutia Fahrina (tolak peluru) dan Azijah (lempar lembing).

Selanjutnya Virli (lompat jauh) dan Syahrial (lompat tinggi), Safrizal (tolak peluru), Hasrizal (lempar cakram), Muhammad Razi (lompat tinggi) dan Fadli (lompat jauh).

(T.A042) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011