Denpasar (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) Gusti Ngurah Arya Wedakarna mendukung pengembalian fungsi dan penataan Terminal Wangaya, Kota Denpasar, Bali.

I Gusti Ngurah Arya Wedakarna di Denpasar, Kamis mengatakan pihaknya mendukung penuh program pembenahan kawasan Terminal Wangaya yang saat ini digunakan oleh pedagang tradisional untuk berjualan.

Hal tersebut terungkap saat melakukan forum diskusi dengan Dinas Perhubungan, tokoh masyarakat, dan organisasi perangkat daerah terkait.

Baca juga: Ketua DPD dukung inovasi kurikulum sekolah berbasis ekonomi siswa

"Kesan pertama bagi orang yang berkunjung ke Kota Denpasar sebagai Ibu Kota Provinsi Bali dapat dilihat melalui terorganisasinya terminal dan fasilitas umum lainnya yang menunjang.Tentu saja saya mendukung pembenahan dan penataan kawasan Terminal Wangaya dan terminal-terminal lainnya selama ini fungsinya kurang dioptimalkan agar nantinya tercipta sistem transportasi berkelanjutan yang memudahkan masyarakat dan wisatawan untuk mengakses transportasi publik," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengatakan terkait penataan Terminal Wangaya, pihaknya tetap mengedepankan kerja sama yang humanis dengan pedagang yang akan di relokasi ke Pasar Cokroaminoto eks Tiara Grosir.

Baca juga: IPHUIN curhat ke LaNyalla soal pembimbing haji tersertifikasi

Terlebih dengan adanya masukan dan saran anggota DPD-RI Perwakilan Bali, sehingga menindaklanjuti dengan semangat kerja sama dan pelayanan Sewaka Dharma serta slogan Dishub Kota Denpasar yakni "Menyama Braya (bersaudara), Gotong Royong, Kolaborasi".

"Kami upayakan semua ruang berfungsi sesuai peruntukan dan mempermudah masyarakat. Kita ajak semua pemangku kepentingan bekerja sama terkait penataan wajah kota ini demi untuk menyediakan pelayanan pergerakan dan transportasi berkelanjutan serta melakukan kepastian pergerakan barang dan jasa di Kota Denpasar,” katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022