Panel juri, yang termasuk pembuat perubahan Yara Shahidi dan Bapak Tommy Hilfiger, memberikan hadiah 200,000 euro dan paket hadiah bimbingan kepada perusahaan rintisan Rwanda dan Belanda untuk mendukung upaya mereka membentuk kembali lanskap mode.

Amsterdam (ANTARA/Business Wire)- Tommy Hilfiger, yang dimiliki oleh PVH Corp. [NYSE: PVH], dengan bangga mengumumkan Lalaland dan UZURI K&Y sebagai pemenang Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge ketiga, program global khusus yang dirancang untuk temukan dan dukung ide yang mengarah ke lanskap mode yang lebih inklusif. Acara virtual terakhir program ini berlangsung pada tanggal 12-13 Januari, di mana enam finalis mengajukan konsep mereka ke panel juri yang bergengsi. Para pemenang akan berbagi dana hadiah sebesar 200,000 euro dan menerima bimbingan selama setahun dengan pakar internal dari Tommy Hilfiger dan dari INSEAD — salah satu sekolah bisnis pascasarjana terkemuka dan terbesar di dunia. Mereka juga mendapatkan tempat dalam program INSEAD yang menyatukan orang, budaya, dan ide untuk menumbuhkan pemimpin yang inovatif.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220113005825/en/

Logo Fashion Frontier (fashion frontier)

Lebih dari 430 startup dan scaleup dari 22 negara mengajukan ide mereka pada Januari 2021 untuk inisiatif ini, yang sejalan dengan visi keberlanjutan Tommy Hilfiger untuk Tidak Membuang Apapun (Waste Nothing) dan Menyambut Semua (Welcome All). Program tahun ini secara khusus berupaya untuk memperkuat dan mendukung pengusaha Kulit Hitam, Pribumi, dan Orang Kulit Berwarna (Black, Indigenous and People of Color/BIPOC) yang bekerja untuk memajukan komunitas mereka, sambil membina masa depan yang lebih inklusif untuk industri mode. Untuk pertama kalinya, penggemar merek TOMMY HILFIGER dapat berpartisipasi dalam fase awal tantangan, di mana mereka memberikan suara digital mereka untuk membantu mempersempit aplikasi untuk mengidentifikasi para finalis. Bersama rekan Tommy Hilfiger di acara final, mereka juga diundang untuk memilih favorit mereka untuk memberikan tambahan 15.000 euro kepada salah satu finalis.

“Tantangan yang memberdayakan ini menyatukan individu-individu yang bersemangat dan pekerja keras dengan ide-ide segar tentang bagaimana menciptakan masa depan mode yang dapat kita semua nantikan,” kata Tommy Hilfiger. “Ini merupakan acara terakhir yang mengesankan, dan saya bangga melanjutkan perjalanan ini bersama para wirausahawan yang menghadirkan solusi inovatif dan berdampak yang menantang cara kita berpikir, membangun, dan berkreasi.”

Lalaland, platform berbasis di Belanda yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan model sintetis yang disesuaikan dan inklusif dari berbagai etnis, dianugerahi 100.000 euro. “Menciptakan teknologi yang mendorong platform e-commerce yang lebih inklusif dan beragam adalah inti dari visi kami di Lalaland,” kata salah satu pendiri dan CEO Lalaland, Michael Musandu. “Menjadi bagian dari Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge membawa wawasan yang luar biasa dan akan meningkatkan A.I. solusi untuk menjangkau lebih banyak orang daripada yang bisa kita bayangkan. Melalui pencapaian ini, tim kami tidak sabar untuk memberdayakan pengalaman belanja online yang ramah, sehingga tidak ada konsumen yang merasa kurang terwakili.”

UZURI K&Y, merek sepatu ramah lingkungan berbasis di Rwanda yang menggunakan ban mobil daur ulang dari Afrika sub-Sahara dan mempekerjakan pemuda setempat, juga dianugerahi 100.000 euro. “Kami merasa terhormat dinobatkan sebagai pemenang Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge,” kata Kevine Kagirimpundu, salah satu pendiri, dan CEO UZURI K&Y. “Kesempatan ini telah memberikan bimbingan, panduan strategis, dan memberi kami platform untuk berbagi impian kami membawa opsi alas kaki berkelanjutan dari Afrika ke pasar global. Kami berdedikasi untuk mendorong dampak nyata dan menginspirasi kaum muda saat ini untuk menciptakan masa depan yang lebih bersih.”

Clothing to Good, perusahaan sosial berbasis di Afrika Selatan yang menciptakan peluang bisnis mikro dan pekerjaan bagi penyandang disabilitas melalui daur ulang tekstil, dianugerahi 15.000 euro. “Kami merasa diberkati untuk diakui oleh pemirsa Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge, ini adalah pengalaman yang tidak akan pernah kami lupakan,” kata Direktur Operasi dan Terapis Kerja di Clothing to Good, Tammy Greyling. “Sungguh rendah hati mengetahui orang lain percaya pada mimpi kami untuk benar-benar membuat perbedaan bagi penyandang disabilitas dan keluarga mereka. Menerima penghargaan ini akan memberdayakan Clothing to Good untuk terus menciptakan bisnis mikro dan peluang kerja melalui daur ulang tekstil dari komunitas Afrika Selatan."

Para juri yang mengawal acara final Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge antara lain:

 • Bapak Tommy Hilfiger
 • Martijn Hagman, CEO, Tommy Hilfiger Global dan PVH Eropa
 • Yara Shahidi, aktris pemenang penghargaan, produser, dan agen perubahan
 • Esther Verburg, EVP, Bisnis dan Inovasi Berkelanjutan, Tommy Hilfiger Global dan PVH Eropa
 • Adrian Johnson, Pengusaha, Asisten Profesor Kewirausahaan, Teknologi dan Media di INSEAD
 • Katrin Ley, Managing Director Fashion for Good dan Kurator Pendiri Amsterdam Global Shapers Hub
 • Yvonne Bajela, anggota pendiri dan prinsipal di firma investasi Impact X Capital

Pendaftaran untuk tahap keempat Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge akan dibuka pada bulan Maret 2022. Pengusaha yang tertarik untuk menerima informasi lebih lanjut diundang untuk mendaftar di sini: https://platform.younoodle.com/competition/thffc_2022.

Misi Tommy Hilfiger adalah menjadi perusahaan gaya hidup desainer berkelanjutan terkemuka yang Tidak Memboroskan dan Menyambut Semua, melalui cara menciptakan produknya, mengelola operasinya, dan terhubung dengan komunitas dan pemangku kepentingannya. Informasi lebih lanjut tentang perjalanan keberlanjutan Tommy Hilfiger, yang didukung oleh strategi Forward Fashion PVH, dapat ditemukan di https://responsibility.pvh.com/tommy/.

Informasi lebih lanjut tentang Tommy Hilfiger Fashion Frontier Challenge tersedia di sini: https://responsibility.pvh.com/tommy/fashion-frontier-challenge/.

Teman dan pengikut merek diundang untuk bergabung dalam percakapan di media sosial menggunakan #TommyHilfiger dan @TommyHilfiger.

Tentang Tommy Hilfiger
Dengan merek portofolio yang termasuk TOMMY HILFIGER dan TOMMY JEANS, Tommy Hilfiger merupakan salah satu grup perancang gaya hidup premium yang diakui di dunia. Fokusnya adalah merancang dan memasarkan pakaian pria dan pakaian olahraga, pakaian wanita dan pakaian olahraga, pakaian anak-anak, koleksi denim, pakaian dalam (termasuk jubah, pakaian tidur, dan pakaian santai), alas kaki, dan aksesoris berkualitas tinggi. Melalui pemegang lisensi tertentu, Tommy Hilfiger menawarkan produk gaya hidup komplementer seperti kacamata, jam tangan, wewangian, pakaian renang, kaus kaki, barang-barang kulit kecil, barang-barang rumah dan bagasi. Lini produk TOMMY JEANS terdiri dari pakaian jeans dan alas kaki untuk laki-laki dan wanita, aksesoris, dan wewangian. Barang dagangan di bawah merek TOMMY HILFIGER dan TOMMY JEANS tersedia untuk para konsumen di seluruh dunia melalui jaringan ekstensif dari toko ritel TOMMY HILFIGER dan TOMMY JEANS, toko serba ada dan toko khusus terkemuka, memilih para pengecer online, dan di tommy.com.

Tentang PVH Corp.
PVH merupakan perusahaan fashion dan gaya hidup yang paling dikagumi di dunia, terhubung dengan konsumen di lebih dari 40 negara. Merek-merek ikonik global kami meliputi merek-merek Calvin Klein dan TOMMY HILFIGER. Kami memasarkan berbagai macam barang di bawah ini dan merek-merek diketahui dimiliki dan dilisensikan secara nasional dan internasional. Riwayat 140 tahun kami dibangun di atas kekuatan merek kami, tim kami, dan komitmen kami untuk memajukan mode demi kebaikan. Itulah Kekuatan Kami. Itulah Kekuatan PVH.

Ikuti kami di Facebook, Instagram, Twitter dan LinkedIn.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220113005825/en/

Kontak
Tommy Hilfiger Media
Virginia Ritchie
Wakil Presiden, Komunikasi Global
Tel: +31 6 4318 4870

Sumber: PVH Corp.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022