Jakarta (ANTARA) - Christian Eriksen dikabarkan akan merapat ke klub Liga Premier Inggris dalam waktu dekat hanya tujuh bulan setelah dia mengalami serangan jantung saat membela tim nasional Denmark di Piala Eropa (Euro) 2020.

Gelandang serang tersebut mengalami serangan jantung pada pertandingan pembuka Denmark melawan Finlandia di Kopenhagen sebelum nyawanya diselamatkan oleh tim medis di tempat.

Christian Eriksen harus menggunakan alat bantu jantung, tetapi hal itu membuat kariernya di Inter Milan terpaksa berakhir.

Komite medis federasi sepak bola Italia melarang seorang pesepak bola bermain di Serie A selama masih menggunakan alat bantu jantung. Eriksen saat ini belum memiliki klub sejak kontraknya diputus Inter.

Baca juga: Inter resmi putus kontrak Christian Eriksen

Menurut laporan The Times pada Minggu, pemain berusia 29 tahun itu sedikit lagi akan bergabung dengan klub Liga Premier Inggris.

Eriksen telah menjadi sasaran transfer dari beberapa klub papan atas Inggris dan dia ingin bergabung dengan salah satu dari mereka dalam waktu dekat.

Meski diminati klub-klub lainnya di Eropa, Eriksen lebih suka kembali ke Inggris, di mana dia pernah membela Tottenham selama tujuh tahun setelah didatangkan dari klub Belanda Ajax Amsterdam pada 2013.

Pekan lalu, Eriksen mengungkapkan bahwa dia bertekad untuk bermain sepak bola lagi secara reguler demi mendapatkan tempat di timnas Denmark untuk Piala Dunia 2022.

Baca juga: Christian Eriksen bertekad tampil dalam Piala Dunia Qatar

Agen Eriksen, Martin Schoots sebelumnya mengatakan kepada BBC bahwa sang pemain ingin "pulang" ke Inggris.

"Bermain di Inggris lagi benar-benar akan terasa seperti pulang ke rumah untuk Chris dan keluarganya," kata Schoots.

"Christian telah diperlakukan dengan sangat baik oleh publik Inggris, bukan hanya karena keterampilan sepak bolanya yang tinggi, tetapi juga karena nilai-nilai kemanusiaannya, kerendahan hatinya dan altruismenya."

Dalam upaya untuk tetap bugar sejak operasi jantungnya, Eriksen telah berlatih dengan klub masa kecil Odense di Denmark serta klub divisi tiga Swiss FC Chiasso.

Baca juga: Antonio Conte siap terima Christian Eriksen di Tottenham Hotspur

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022