Jakarta (ANTARA) - Dua klub Liga 1 Indonesia, Bali United dan PSM Makassar masing-masing berjuang di Grup G dan H Piala AFC 2022, berdasarkan pengundian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Senin.

Dikutip dari laman AFC di Jakarta, Bali United akan bersaing dengan Kaya FC-Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman dan pemenang laga "play-off" ASEAN.

Pertandingan "play-off" itu berlangsung pada 19 April 2022, mempertemukan Visakha FC (Kamboja) dan Young Elephants (Laos).

Sementara PSM Makassar berada di Grup H bersama Kuala Lumpur City (Malaysia), Shan United (Myanmar) dan Tampines Rovers (Singapura).

Baca juga: PSSI: tiga klub wakili Indonesia di Liga Champions Asia-Piala AFC 2023 

Piala AFC 2022 zona ASEAN terbagi dalam tiga grup. Selain Grup G dan H, ada Grup I yang beranggotakan Viettel (Vietnam), Hougang United (Singapura), Phnom Penh Crown (Kamboja) dan Hantharwady United (Myanmar).

Pertandingan Grup G, H dan I akan dimulai pada 24 Juni 2022 di lokasi tersentralisasi.

Pemenang Grup G, H dan I akan lolos langsung ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022.

Satu klub empat besar zona ASEAN lainnya akan ditentukan dari peringkat kedua (runner up) terbaik.

Indonesia rutin mengirimkan duta ke Piala AFC sejak tahun 2009, meski sempat tak berpartisipasi pada 2017. Prestasi terbaik klub Indonesia di Piala AFC adalah menjadi semifinalis yang dicatatkan Persipura pada 2014. 

Baca juga: Bali United dan PSM Makassar wakili Indonesia di Piala AFC 2022 
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022