Pelayanan kita yang baik, otomatis citra Kota Kendari akan baik secara nasional
Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara bakal memaksimalkan pengawasan protokol kesehatan pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dengan memanfaatkan pemasangan PeduliLindungi di semua titik pelaksanaannya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain di Kendari, Selasa mengatakan pihaknya sebagai pemerintah daerah mendukung pelaksanaan kegiatan berskala nasional yang akan diselenggarakan pada Februari sehingga berjalan lancar meski masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Yang terpenting memang kepada seluruh tamu undangan di HPN nanti bisa selalu disiplin protokol kesehatan, makanya nanti semua titik lokasi pelaksanaannya akan kita siapkan barcode PeduliLindunggi," kata Sulkarnain.

Menurut Wali Kota dengan memaksimalkan pemasangan pemindai PeduliLindungi di semua titik lokasi kegiatan maka aktifitas tamu HPN dapat terpantau.

Baca juga: Menpora-PWI lakukan MoU DBON di HPN 2022 di Kendari

Baca juga: Pelepasliaran satwa endemik Sultra akan warnai peringatan HPN 2022


"Jadi semua peserta bisa terpantau aktivitasnya, yang kalau terjadi sesuatu itu bisa kita deteksi," ujar Sulkarnain.

Selain menyiapkan pemindai PeduliLindungi, pemerintah Kota Kendari juga menyiapkan alat tes Polymerase Chain Reaction (PCR) agar peserta HPN dapat diperiksa apakah terkonfirmasi COVID-19 atau tidak.

"Kita juga menyiapkan perangkatnya karena pemerintah provinsi kan ada PCR, kami juga di kota sudah ada PCR. Jadi, insya Allah kalau ada kebutuhan mendesak penanganan kesehatan pada peserta kita sudah siap," jelasnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Kendari bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam melayani seluruh tamu HPN yang akan datang di ibu kota provinsi ini.

"Tentu dengan pelayanan kita yang baik, otomatis citra Kota Kendari juga akan baik lagi secara nasional. Sekali lagi kita siap untuk menyelenggarakan HPN," kata Sulkarnian menegaskan.

Baca juga: PWI diajak Menteri LHK gaungkan isu kepedulian lingkungan pada HPN

Baca juga: Sulawesi Tenggara tuan rumah rangkaian peringatan HPN 2022

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022