Jakarta (ANTARA) - Yamaha meluncurkan skuter listrik yang ditenagai oleh teknologi baterai yang dapat ditukar, produk dari perusahaan baterai Taiwan gogoro.

Dikutip Gizmochina, Kamis, Yamaha EMF akan menerapkan teknologi milik Gogoro yang memungkinkan untuk menukar baterai yang sudah habis dengan yang baru di GoStation.

GoStation lebih dari sekadar stasiun bahan bakar di beberapa kota, dan mereka menyediakan dukungan yang diperlukan untuk menukar baterai yang habis, terutama di Taiwan.

Baca juga: Yamaha India luncurkan FZS-Fi Dlx 2022

Hampir semua skuter listrik di Taiwan telah menggunakan baterai Gogoro yang dapat ditukar, dan hal ini secara signifikan meningkatkan jangkauan skuter listrik.

Yamaha EMF memiliki desain yang sangat mencolok yang menunjukkan panel bodi futuristik dan memiliki tampilan unik dibanding model sebelumnya.

Yamaha EMF akan ditenagai oleh motor listrik mid-mount 7,6 kWh yang menggunakan penggerak rantai ke roda belakang.

Skuter listrik ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 50km/jam dalam waktu 3,5 detik. Yamaha EMF memiliki kompartemen penyimpanan yang berada di antara kaki pengendara, dengan cup holder dan ruang untuk menyimpan beberapa barang.

Yamaha EMF akan memulai debutnya pertama kali di Taiwan, dan akan memanfaatkan infrastruktur GoStation yang luas di seluruh negeri. Belum diketahui harga e-skuter tersebut.

Baca juga: Yamaha Fazzio terjual 1.000 unit dalam waktu 5 jam

Baca juga: Yamaha Fazzio dijual mulai Rp21,7 juta, ini spesifikasi dan fiturnya

Baca juga: Penjualan sepeda motor Indonesia tumbuh 38 persen
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022