Jakarta (ANTARA) - Korea Selatan menjadi pembuat konten populer nomor dua di Netflix pada kuartal keempat (Q4) tahun 2021 dengan menyumbang 11,8 persen dari 10 film dan serial TV teratas dalam tiga bulan terakhir.

Berdasarkan data dari perusahaan analitik streaming Flix Patrol yang dikutip dari Yonhap pada Kamis, Korea Selatan menduduki peringkat nomor dua setelah Amerika Serikat dengan angka 59 persen.

Pencapaian tersebut menandai peningkatan yang tajam dari sebelumnya yang berada di angka 5,4 persen pada kuartal ketiga, berkat serial "Squid Game" yang rilis pada 17 September 2021 dan serial hit lainnya.

Baca juga: Yoo Ah-in akan bintangi serial baru "Goodbye Earth" di Netflix

Korea Selatan telah membukukan pangsa 4-6 persen sejak kuartal kedua tahun 2020, dengan beberapa konten asli Netflix berbahasa Korea yang populer seperti serial thriller zombie "Kingdom" dan serial horor "Sweet Home".

Sementara itu, "Squid Game" menjadi konten Netflix paling sukses dalam sejarah, dengan total penayangan mencapai rekor 1,65 miliar jam dalam empat minggu pertama peluncurannya.

Dua serial berikutnya, yakni serial horor fantasi "Hellbound" dan thriller fiksi ilmiah "The Silent Sea" juga menduduki puncak tangga mingguan Netflix untuk acara TV non-bahasa Inggris.

Baca juga: Netflix akan rilis 25 konten berbahasa Korea tahun ini

Baca juga: Netflix naikan biaya langganan bulanan di AS dan Kanada

Baca juga: Trailer "All of Us Are Dead" perlihatkan serbuan zombie di sekolah

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022