Jakarta (ANTARA) - Aston Villa dan Emiliano Martinez sepakat memperpanjang kontrak kiper asal Argentina itu di Villa Park hingga 2027, umum klub Liga Inggris tersebut pada Jumat.

Martinez langsung merebut tempat kiper utama Villa sejak didatangkan dari Arsenal dengan banderol 17,4 juta pound awal musim 2020/21.

Dalam musim pertamanya, Martinez membuat catatan mengesankan 15 kali tak kebobolan yang menyamai rekor Villa dalam Liga Premier.

Hingga kini, Martinez sudah 58 kali tampil mengawal gawang Villa dalam semua kompetisi dan kiper berusia 29 tahun itu tak ragu mengungkapkan ambisi besarnya mengangkat trofi Liga Champions.

Baca juga: Tottenham Hotspur perpanjang kontrak Hugo Lloris hingga 2024

"Tiap kali berjalan memasuki lapangan, di lorong saya melihat trofi Liga Champions dan Piala FA, dan itu adalah titik yang ingin saya capai," kata Martinez dalam situs resmi Villa.

"Saya ingin tampil dalam final Liga Champions bersama Villa, saya ingin bermain di Wembley dalam final Piala FA atau Piala Liga."

"Itulah alasannya saya berkomitmen untuk lima setengah ke depan bersama klub ini karena tempat-tempat itu yang ingin saya capai bersama," sambung dia.

Musim panas lalu, Martinez menjadi bagian dari catatan bersejarah yang menyudahi paceklik 28 tahun gelar juara tim nasional Argentina kala merengkuh trofi Copa America tahun lalu.

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang tegaskan sudah sehat

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022