Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Robert Rene Alberts telah meraih 100 poin bersama Pangeran Biru di kancah tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia sejak Liga 1 2019 hingga musim 2021/2022.

Di BRI Liga 1 2021/2022, Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi sebanyak 40 poin dari 20 pertandingan yang dilakoni hingga seri keempat tersebut.

"Ini hal bagus. Kami bisa mengumpulkan 100 poin. Saya menantikan raihan 100 poin selanjutnya sebisa mungkin," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Persija tunjuk Sudirman gantikan Angelo Alessio

Mengenai catatan 100 poin tersebut, Robert menyikapinya dengan bijak dan menjadikannya motivasi untuk bisa berkontribusi lebih besar untuk Maung Bandung, julukan lain Persib.

Pelatih asal Belanda itu resmi bergabung bersama Persib di musim 2019.

Tahun pertama, total poin yang Persib dapatkan sebanyak 51, kemudian pada Liga 1 2020 hanya 9 poin karena terhenti akibat pandemi COVID-19, dan terbaru adalah 40 angka di musim ini.

Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun itu masih teringat momentum ketika Liga 1 2020 dihentikan di tengah jalan.

"Seharusnya (poin) bisa lebih dari itu jika kompetisi di 2019 tidak dihentikan. Saat itu kami bisa mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga di kompetisi yang normal," katanya.

Baca juga: Madura United rilis manajer baru pengganti Rahmad Darmawan

Hingga saat ini, pandemi COVID-19 masih belum berakhir, namun perlahan kondisi kesehatan masyarakat sudah membaik sehingga memunculkan harapan bagi Robert agar kompetisi selanjutnya bisa digelar secara normal.

"Mari berharap, liga bisa kembali digelar dengan normal. Suporter bisa kembali datang langsung ke stadion, lalu tim juga bisa menjalani partai kandang dan tandang dan digelarnya Piala Indonesia. Jadi, semua bisa digelar dengan normal," harapnya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022